Google Photos Punya Fitur Pengeditan Baru yang Bikin Foto Makin Aesthetic!
Fitur pengeditan foto (Google Photo)

Bagikan:

JAKARTA - Google telah mengumumkan smartphone anyarnya, Pixel 4a 5G dan Pixel 5. Bersamaan dengan itu Google juga menginformasikan sejumlah pembaruan fitur dan aplikasi, salah satunya Google Photo. 

Melansir The Verge, Kamis 1 Oktober, Pembaruan ini memudahkan pengguna android untuk mengedit foto lewat aplikasi Google Photo. Pasalnya Google menghadirkan beberapa pembaruan untuk aplikasi penyimpanan foto itu.

Fitur baru di menu edit ini akan memanfaatkan algoritma machine learning. Dengan algoritma ini, pengguna akan disodori smart suggestion atau saran pintar bagaimana sebaiknya mengedit foto. 

Fitur pengeditan foto (Google Photo)

Nantinya pengeditan foto itu secara otomatis akan meliputi kecerahan, kontras, dan efek potret. Pengeditan itu baru awalan saja, Google juga akan menunjukkan pengeditan apa yang dibuatnya, dan memungkinkan pengguna menyesuaikannya lebih lanjut sesuai kebutuhan.

Untuk memulainya, Google menawarkan beberapa opsi dasar untuk saran seperti Enhance dan Color Pop. Tetapi perusahaan berjanji akan terus memperluas jajaran opsi yang dioptimalkan dalam beberapa bulan mendatang, di mulai dengan ponsel Pixel.

Fitur pengeditan foto (Google Photo)

Tidak hanya smart suggestion, Google juga meluncurkan antarmuka baru untuk alat pengeditan, diperuntukan mengatur kecerahan, kontras, saturasi, warm, white balance, blur, dan banyak lagi. Tentunya, hal ini akan memudahkan pengguna untuk menggulir setiap opsi dan menyesuaikannya untuk foto mereka.

Sebagai informasi, alat pengeditan Google Photos yang baru tersebut sudah diluncurkan di perangkat Android hari ini. Nantinya fitur ini juga akan digulirkan untuk perangkat android 11.