Cara Mendapatkan Google Play Points dengan Mudah, Bisa Buat Beli Item Game
Cara mendapatkan Google Play Point (Droid Views)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Google secara resmi merilis Google Play Points yang dapat digunakan untuk membeli item gim dan fitur berbayar lainnya.

Pengguna dapat mengumpulkan poin dengan membeli aplikasi di Google Play Store, seperti film, buku, dan atau game. Pada setiap pembelian tersebut Anda akan mendapatkan reward yang secara otomatis masuk ke dalam akun Anda.

Di Indonesia, program reward Google Play Points sudah bisa digunakan sejak Jumat, 5 November , setelah sebelumnya dirilis terlebih dahulu di Amerika Serikat, Jepang, dan Korea Selatan.

Cara Mendapatkan Reward Google Play Points

Ada pun cara mendapatkan reward tersebut sangat mudah karena pengguna tidak perlu melakukan pendaftaran apapun di dalam aplikasi. Pengguna hanya perlu memastikan memiliki akun di Google Play Store dan memiliki alat pembayaran yang digunakan untuk bertransaksi.

Selanjutnya, untuk mendapatkan reward, pengguna harus melakukan pembelian item atau produk dari Google di Play Store seperti buku, film dan sebagainya. Dalam setiap transaksi yang dilakukan pengguna akan mendapatkan reward berupa poin.

Adapun poin yang didapatkan dapat digunakan untuk membeli berbagai macam item di Google Play, atau membeli item game di dalam aplikasi seperti skin untuk game Free Fire dan sebagainya.

Nantinya, setiap pembelian yang bernilai Rp1.500 akan mendapatkan reward 1 poin. Dengan demikian, untuk mendapatkan reward sebesar 100 poin, maka pengguna harus melakukan pembelian sebesar Rp150.000.

Poin yang dikumpulkan oleh pengguna pun dapat ditukarkan dengan semua item yang tersedia di Play Store, termasuk untuk membeli skin game, diamond, dan karakter player.

Untuk membeli item game yang Anda inginkan, pengguna harus mengumpulkan reward poin sebanyak-banyaknya. Pasalnya, semakin banyak poin yang Anda kumpulkan, maka semakin tinggi pula nilai item yang dapat Anda beli.

Selain itu, pihak Google juga mengelompokkan pengguna ke dalam 4 kategori yakni Bronze, Silver, Gold, dan Platinum. Setiap kategori bakal memiliki bonus tambahan poin yang berbeda-beda sehingga untuk mendapatkan lebih banyak poin, pengguna dapat mengupgrade akun Google Play Store Anda ke Platinum.

Namun, untuk mendapatkan kategori Platinum, pengguna harus lebih banyak melakukan top-up atau pembelian item di dalam Google Play Store. Dengan begitu, Anda bakal mengumpulkan lebih banyak poin yang dapat meningkatkan kategori Anda.

Pihak Google menyebut akan ada hadiah menarik setiap minggu, yang diberikan kepada member berdasarkan kategori masing-masing. Namun, untuk member premium dipastikan bakal mendapat hadiah Google Play Points yang lebih menarik dibanding lainnya.