Rayakan Ulang Tahun ke-10, Google Ubah Logo Play Store dan Kasih Promosi 10 Kali Lipat Play Points
Ulang tahun ke-10 Google Play Store (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Sejak diluncurkan pada tahun 2012, sekarang Play Store sudah genap berusia 10 tahun. Play store sudah menyatukan semua toko online seperti Android Market (aplikasi), musik, e-book, dan video dalam satu payung yang sama.

Untuk merayakan hari jadinya yang ke-10, Google membuat logo khusus untuk Play store. Di logo baru ini, Google menghilangkan gradien warna, namun dengan pola yang serupa dan warna yang sedikit diubah.

Tidak hanya itu, Google juga menawarkan promosi 10 kali lipat Play Points sebagai penghargaan kepada anggota program yang melakukan pembelian.

"Tahun ini menandai tahun ke-10 kami menggunakan Google Play. Untuk merayakannya, kami menawarkan peningkatan poin 10x kepada anggota Play Points, mulai hari ini," tulis Google dalam pengumumannya.

Jika Anda asing dengan Play Points, Play Points adalah program hadiah yang bisa Anda dapatkan ketika melakukan pembelian.

Anda juga bisa menukarkannya dengan item dalam aplikasi tertentu atau Kredit Google Play, yang nantinya digunakan untuk menyewa film atau membeli buku audio.

Melansir dari How To Geek, Google mengatakan bahwa sekarang ada 2,5 miliar orang di lebih dari 190 negara yang menggunakan Play Store setiap harinya. Artinya, jumlah itu sekitar tujuh kali populasi Amerika Serikat.