Pemerintah China Berikan Lisensi untuk 88 Gim <i>Online</i>
NetEase Inc dapatkan lisensi gim online dari pemerintah China. (foto: twitter @NetEase_Global)

Bagikan:

JAKARTA - Regulator video gim China pada Selasa 17 Januari memberikan lisensi penerbitan untuk 88 game online, termasuk judul milik Tencent Holdings Ltd, NetEase Inc  dan miHoYo.

Menurut daftar yang diterbitkan oleh Pers Nasional dan Administrasi Publik, Tencent yang berbasis di Shenzhen, perusahaan gim terbesar di dunia, menerima setidaknya satu lisensi gim untuk gim seluler bernama "Yuanmengzhixing",

NetEase, perusahaan game terbesar kedua di Tiongkok, juga menerima lisensi untuk gim menembak bernama "Chaofanxianfeng". Sementara miHoYo, developer terkenal di balik Genshin Impact, mendapatkan satu lisensi untuk game bernama Honkai: Star Rail.

Tidak seperti di kebanyakan negara lain, video gim di China memerlukan persetujuan dari regulator sebelum dirilis di China, pasar gim terbesar di dunia. Ketika Beijing menindak industri gim Agustus lalu, mereka memulai pembekuan proses persetujuan lisensi selama sembilan bulan.

Bulan lalu, China memberikan lisensi penerbitan untuk 44 gim asing untuk rilis domestik setelah hampir 18 bulan, yang secara efektif menandai berakhirnya tindakan keras China terhadap industri tersebut.