Bagikan:

JAKARTA - Mata uang kripto yang bernama Aptos (APT) telah tumbuh banyak nilainya selama seminggu terakhir. Ini telah tumbuh 29,49 persen dalam sehari terakhir menjadi 6,68 dolar AS. Sementara dalam satu pekan, APT berhasil meroket 81,95 persen dalam seminggu terakhir.

Chart pergerakan harga Aptos. (Dok. CoinMarketCap)

Aptos adalah teknologi blockchain yang menggunakan bahasa pemrograman khusus yang disebut Move. Orang-orang berpikir Aptos bisa menjadi alternatif yang baik untuk mata uang digital lain, seperti Ethereum.

Aptos tidak jauh dari mencapai nilai tertingginya yang pernah ada, yang dicapai sekitar tiga bulan lalu. Sementara mata uang digital lainnya seperti Ethereum, Solana, Avalanche, dan Binance Coin masih jauh dari mencapai nilai tertinggi mereka.

Aptos menjadi lebih populer dan lebih banyak orang membicarakannya di platform perdagangan yang disebut Onus Finance. Aptos ingin membantu memudahkan orang untuk menggunakan teknologi baru yang disebut Web 3.0 dan memecahkan masalah dunia nyata.

Menurut laporan U.Today, pertumbuhan token Aptos terutama didorong oleh meningkatnya utilitas protokol blockchain serta popularitas koin APT yang sekarang terlihat.

Sebagai protokol blockchain yang relatif muda, Aptos terus menciptakan kesadaran yang kuat akan kemampuannya dan memperluas integrasi. Saat penulisan Aptos diperdagangkan di harga Rp101.570 berdasarkan data Coingecko.