Pesanan Jual Koin APTOS di Binance Meningkat, Ada Apa?
Proyek kripto Aptos. (Foto; Doc. Investor Place)

Bagikan:

JAKARTA – Perusahaan analitik blockchain, Kaiko, baru-baru ini mengumumkan bahwa koin APT dari perusahaan Aptos telah menarik perhatian para pemain pasar dalam dua pekan terakhir.

Lebih lanjut, dalam postingan Twitter, Kaiko menyatakan terdapat order beli yang besar, senilai 250.000 dolar AS, yang dieksekusi di Binance. Namun, perusahaan analitik juga mencatat bahwa sejak 23 Januari, perdagangan besar yang terjadi sebagian besar merupakan pesanan jual yang bertepatan dengan penurunan harga token.

Kaiko juga menambahkan bahwa likuiditas Aptos meningkat. Pasar APT naik 10 persen, meningkat tiga kali lipat dari 3,5 juta dolar menjadi 14 juta dolar AS. Sementara kedalaman 1 persen naik menjadi 4 juta dolar AS dari 1,5 juta dolar.

Perusahaan analitik tersebut juga menyarankan bahwa APT dapat melihat permintaan institusional di Coinbase, di mana "volume penawarannya sekarang hampir dua kali lipat dari volume permintaan." Ini menunjukkan bahwa Aptos telah menarik minat para pemain pasar dan menunjukkan potensi yang baik di masa depan.

Namun, investor harus berhati-hati dalam mengamati perkembangan harga token ini, karena perdagangan besar yang terjadi sebagian besar merupakan pesanan jual dan penurunan harga. Namun dengan likuiditas yang meningkat dan potensi permintaan institusional di Coinbase, Aptos tetap menjadi salah satu aset digital yang layak dipertimbangkan.

APTOS NFT Tarik Minat Investor

Bersamaan dengan itu, Binance Research menyatakan bahwa minat terhadap NFT Aptos telah meningkat dalam beberapa waktu terakhir. Penelitian ini menunjukkan bahwa koleksi dalam ekosistem Aptos telah mengalami peningkatan volume penjualan dan harga dasar yang mencapai level tertinggi baru. Binance Research mengatakan: "Investor NFT [telah] mulai mengumpulkannya untuk menjadi pengguna awal dan memanfaatkan peluang flipping potensial."

Pernyataan ini dikonfirmasi oleh data di pasar NFT terbesar Aptos, Topaz. Tiga dari lima koleksi teratas di marketplace tersebut mengalami peningkatan volume penjualan masing-masing lebih dari 600 persen. Kemudian, dua koleksi lainnya meningkat lebih dari 100 persen. Binance Research menambahkan bahwa volume perdagangan token APT naik 147 persen berkat dua pool likuiditas baru yang dibuka untuk aset tersebut di Binance.