Koin Baru yang Naik Daun, APTOS Naik Lebih dari 300 Persen dari Posisi Terendahnya pada November 2022
Harga koin Aptos naik signifikan sejak November lalu. (Foto; Dok. Coinkolik)

Bagikan:

JAKARTA – Aptos (APT), token asli dari blockchain Aptos, mencatat kenaikan yang mengesankan sejak mencapai posisi terendah di bulan November. Token ini kini menempati posisi sebagai aset kripto paling menguntungkan minggu ini, setelah naik lebih dari 94 persen dalam tujuh hari terakhir.

Namun, yang menarik, hampir 80 persen dari kenaikan tersebut terjadi dalam tiga hari terakhir. Secara keseluruhan, APT kini telah melonjak lebih dari 300 persen dari posisi terendahnya di bulan November, untuk mencapai level tertinggi baru sepanjang masa di 14,4 dolar AS per koin menurut data CoinMarketCap.

Komunitas kripto tampaknya sangat antusias dengan Aptos yang diakibatkan kenaikan yang mengesankan ini. Ada banyak spekulasi tentang apa yang menyebabkan kenaikan ini, namun tidak ada informasi pasti. Namun, para analis menyatakan bahwa kenaikan ini mungkin didorong oleh minat investor yang meningkat dalam proyek blockchain Aptos.

Aptos sendiri adalah proyek blockchain yang mengkhususkan diri pada pengembangan teknologi yang dapat membantu perusahaan dan organisasi untuk mengelola data dan aset dengan lebih efisien. Proyek ini menjanjikan solusi yang aman dan terpercaya dalam manajemen data dan aset.

Meskipun kenaikan yang mengesankan ini, para analis menyarankan agar investor tetap berhati-hati dalam berinvestasi di Aptos. Seperti dengan semua aset kripto, harga Aptos dapat naik atau turun secara signifikan dalam waktu yang singkat. Namun, dengan prospek yang menjanjikan dari Aptos, banyak yang berharap bahwa harga token ini akan terus meningkat dalam waktu dekat.

Para analis mencoba mengidentifikasi faktor-faktor yang memicu lonjakan harga APT. Salah satunya adalah peningkatan kapitalisasi pasar dari seluruh pasar kripto. Kapitalisasi pasar Aptos sendiri mengalami peningkatan sebesar 31,2 persen sejak awal tahun 2023. Market cap APT saat ini berada di kisaran 2,3 miliar dolar AS.

Selain itu, pasar NFT di Aptos juga dipercaya memainkan peran utama dalam pertumbuhan APT. Volume perdagangan dan harga minimum proyek NFT di Aptos sangat tinggi saat ini, seperti ditunjukkan oleh pasar NFT Topaz yang berbasis di Aptos.