Aptos (APT) Kucurkan Dana untuk Peneliti Blockchain di Cornell University
Aptos sumbangkan dana untuk penelitian blockchain di Universitas Cornell. (Foto; Dok. Coinkritik)

Bagikan:

JAKARTA - Aptos (APT), proyek blockchain layer-1 yang fokus pada web3 memberikan dana hibah sebesar 50.000 dolar AS kepada Profesor Lorenzo Alvisi dari Cornell University di New York. Dana tersebut akan ditujukan untuk penelitian terkait komputasi terdistribusi dan teori permainan.

Avery Ching, Chief Technical Officer dan salah satu pendiri Aptos Labs, menyatakan bahwa perusahaan mereka sangat senang bekerja dengan kelompok Profesor Alvisi karena mereka memiliki visi yang sama untuk membangun aplikasi blockchain yang dapat diskalakan dan membantu masa depan industri.

Dana dari Aptos itu akan digunakan untuk mensponsori penelitian mahasiswa dalam menskalakan kinerja blockchain dan mengungkapkan abstraksi log append-only yang aman, tahan terhadap kesalahan, dan terdesentralisasi.

Menurut laporan CoinSpeaker, Ching percaya bahwa pendidikan blockchain tetap menjadi nilai inti dari visi Aptos. Aptos, yang merupakan blockchain lapis satu yang didirikan pada Oktober 2022 oleh Aptos Labs, didirikan oleh Avery Ching dan Mo Shaik, yang pada awalnya bekerja pada Dompet kripto Novi dan koin Diem milik Meta. Aptos menggunakan eksekusi paralel, yang dijanjikan oleh perusahaan untuk membuat transaksi menjadi cepat dan tetap murah.

Untuk mencapai visi menciptakan blockchain yang terdesentralisasi, aman, dan cepat, para pengembang Aptos muncul dengan memberikan jawaban atas algoritma pemesanan transaksi eksperimental yang merupakan penerus dari eksperimen Diem. Akan tetapi, perusahaan ini masih dalam tahap yang sangat baru.

Aptos, startup blockchain yang berfokus pada pengembangan layer-1, menerima pendanaan tambahan sebesar 200 juta dolar AS (sekitar Rp3 triliun) dari investor seperti Andreessen Horowitz, Multicoin Capital, dan Haun Ventures.

Harga koin asli Aptos, APT, juga naik 47 persen dalam satu hari, saat penulisan APT  diperdagangkan di harga Rp226.981. Putaran pendanaan ini menambahkan dana senilai 150 juta dolar AS (sekitar Rp2,3 triliun) yang diterima Aptos pada akhir Juli lalu, yang dipimpin oleh FTX dan Parafi.