Pembaruan NVIDIA Broadcast 1.4 Tambahkan Efek Kontak Mata, Apa Itu?
Efek Eye Contact NVIDIA bisa mengubah arah pandang mata ke kamera (foto: NVIDIA)

Bagikan:

JAKARTA - NVIDIA menghadirkan pembaruan untuk NVIDIA Broadcast, sebuah aplikasi yang dapat mengubah ruangan Anda menjadi studio rumahan, dengan meningkatkan kamera web standar dan mikrofon menjadi perangkat pintar premium dengan keunggulan AI perusahaan.

Dalam pembaruan NVIDIA Broadcast 1.4 yang dibagikan melalui akun resminya di Twitter, perusahaan menambahkan beberapa fitur baru yaitu fitur Eye Contact, Vignette, penyempurnaan Latar Belakang Virtual, dan banyak lagi.

Fitur, Eye Contact yang baru memungkinkan AI NVIDIA untuk menggerakkan mata pembicara untuk mensimulasikan kontak mata dengan kamera dan menyelaraskan pandangan. Dengan efek ini, mata Anda masih akan dipertahankan warnanya serta, kedipan mata yang terlihat sangat alami. 

Sayangnya, efek ini belum siap dirilis untuk publik. Perusahaan mengatakan bahwa saat ini efek Eye Contact baru tersedia dalam versi beta, dan sedang bekerjasama dengan komunitas, untuk membantu meningkatkan efek ini. 

Selanjutnya, efek Vignette mirip dengan yang terlihat di aplikasi seperti Instagram. Di mana NVIDIA membiarkan pengguna untuk menggabungkan menerapkan efek Background Blur pada webcam Anda, yang secara instan meningkatkan kualitas visual.

Selain itu, efek Latar Belakang Virtual Blur, Penggantian, dan Penghapusan untuk NVIDIA Broadcast juga telah ditingkatkan guna mencapai segmentasi dan stabilitas yang lebih baik, memungkinkan AI membuat keputusan yang lebih baik.