Spotify Car Thing Luncurkan Pembaruan yang Paling Banyak Diminta Pengguna
Spotify menambahkan kemampuan baru pada Car Thing. (foto: Dok. Spotify)

Bagikan:

JAKARTA - Spotify menambahkan kemampuan baru pada Car Thing-nya, di mana perangkat infotainment itu kini dapat menjawab panggilan telepon, mengontrol aplikasi lain, dan banyak lagi.

Diketahui, di luar segala bentuk navigasi, kemampuan untuk melihat panggilan masuk di Car Thing telah menjadi salah satu kelemahan mencolok terbesar dari perangkat Spotify.

Dengan pembaruan ini, panggilan masuk akan menunjukkan nama dan nomor telepon kontak, serta target sentuh untuk menjawab atau menolak panggilan

Selain itu, Spotify juga memungkinkan perangkat untuk mendapatkan kontrol atas aplikasi media lain, tidak hanya Spotify. Jika pengguna menggunakan pemutaran di latar belakang pada video dari YouTube, atau mungkin Google Podcasts, Spotify Car Thing sekarang dapat mengontrol pemutaran itu di layar Now Playing.

Melengkapi pembaruan, sistem ini juga menambahkan tombol tambahkan ke antrian pada lagu atau album di layar sentuh, serta dengan menekan tombol lama dan perintah suara baru juga.

Melansir The Verge, Jumat, 8 April, pengguna juga dapat meminta Car Thing untuk membuat daftar putar yang dipersonalisasi dengan memberi tahu genre atau jenis musik apa yang ingin didengarkan.

Spotify mengatakan fitur tambahkan ke antrian baru adalah salah satu yang paling banyak diminta untuk Car Thing.

Dirancang sebagai cara yang lebih nyaman untuk mengontrol Spotify saat mengemudi, perangkat Car Thing menggunakan Bluetooth untuk terhubung ke ponsel, dan pengguna dapat menggunakan kabel untuk menyambungkannya ke mobil atau menghubungkan ponsel ke mobil melalui Bluetooth.

Perangkat ini tidak memiliki baterai yang dapat diisi ulang, sehingga harus tetap terhubung ke soket USB di mobil. Spotify menyatakan fitur tersebut akan diluncurkan untuk pengguna iOS secara otomatis, dan ketersediaan Android akan diluncurkan di kemudian hari.