Bagikan:

JAKARTA - Spotify telah mengumumkan fitur Car Thing pada bulan Februari lalu. Baru-baru ini Spotify juga menambahkan kemampuan baru pada Car Thing-nya untuk melakukan lebih banyak hal.

Pembaruan ini akan memungkinkan Anda untuk menggunakannya lebih dari hanya sekedar mengontrol musik di Spotify Kini, perangkat infotainment itu dapat menjawab panggilan telepon, mengontrol aplikasi lain, dan banyak lagi.

Penambahan baru ini sangat berguna apalagi pada bulan Ramadan. Bagi Anda yang sebentar lagi akan bepergian untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga besar, Anda dapat menggunakan fitur-fitur baru ini selama terjebak macet di dalam mobil.

Spotify Menambahkan Fitur Baru ke Car Thing

Semua fitur yang ditambahkan oleh Spotify ini pasti akan berguna, dan pengguna sudah memuji pembaruannya. Fitur yang memungkinkan pengguna untuk menjawab panggilan dan mengontrol aplikasi media lainnya sedang diluncurkan ke perangkat iOS, sementara pengguna Android akan mendapatkannya nanti. Inilah yang dapat Anda lakukan sekarang dengan Spotify Car Thing.

  1. Jawab Panggilan Telepon

Pembaruan perangkat lunak memungkinkan pengguna untuk melihat panggilan masuk di ponsel mereka secara langsung di Spotify Car Thing. Selama ponsel Anda terhubung ke Car Thing melalui Bluetooth, panggilan yang Anda terima akan muncul di layar. Bersama dengan nama dan nomor, layar akan menampilkan dua tombol besar yang memungkinkan Anda menerima atau menolak panggilan.

  1. Kontrol Media Lain

Salah satu elemen terbesar yang disertakan dalam pembaruan ini adalah kemungkinan untuk mengontrol aplikasi media lain, secara efektif mengambil langkah ekstra dalam memperluas penggunaan Car Thing di luar Spotify.

Selama media diputar di ponsel Anda yang terhubung, Car Thing akan bertindak sebagai output audio dan memungkinkan Anda memutar, menjeda, dan melewati trek.

  1. Tambahkan Lagu ke Antrian

Salah satu fitur yang paling sering diminta oleh pengguna Car Thing adalah kemampuan untuk menambahkan lagu atau podcast ke antrean dari perangkat. Tentu, melakukan ini dari ponsel Anda akan sangat mudah, tetapi inti dari perangkat ini adalah untuk melewatinya.

Menambahkan konten baru ke antrean dapat dilakukan dengan beberapa cara berbeda. Cara pertama adalah dengan mengetuk ikon Tambahkan ke Antrean yang muncul di sebelah lagu dalam daftar Anda.

Cara lain adalah dengan menggunakan dial. Meskipun Anda biasanya menekan tombol sekali untuk memutar lagu, Anda juga dapat menekan dan menahan tombol untuk menambahkannya ke antrean saat trek disorot.

Atau jika Anda harus lebih memperhatikan jalan sehingga sangat mustahil untuk mengutak-atik Car Thing menggunakan tangan Anda, Anda juga dapat menggunakan perintah suara. "Hai Spotify, antrian [nama lagu]".

Selain itu, Anda dapat menggunakan suara Anda agar Car Thing menampilkan antrian Anda. "Hai Spotify, buka antrean saya" akan memunculkan semua trek di daftar Anda. Atau, saat dalam "Now Playing", Anda dapat menekan dan menahan tombol panggil.

  1. Daftar Putar Permintaan Suara

Anda hanya perlu meminta genre musik apa pun yang ingin Anda dengarkan. Misalnya, Anda dapat mengatakan, "Hai Spotify, putar musik patah hati", atau jika Anda ingin bernostalgia dengan lagu-lagu jadul, "Hai Spotify, mainkan lagu Indonesia tahun 90-an."