Bagikan:

JAKARTA - Spotify merilis fitur baru Playlist in a Bottle, dengan ini pengguna dapat membuat kapsul waktu musik mereka sendiri untuk dibuka tahun depan.

Hanya sebulan setelah Spotify Wrapped 2022 dirilis, yang membuat penggemar musik merenungkan tahun yang baru saja berlalu, fitur Playlist in a Bottle ini mengajak pengguna untuk menantikan momen 2024, alias fitur hanya bisa dibuka pada saat itu.

Playlist in a Bottle adalah cara terbaru Spotify memberikan akses pengguna untuk melihat banyak data tentang kebiasaan mendengarkan mereka dan kemudian dibagikan di media sosial.

Fitur tersebut bisa menangkap dengan tepat apa yang pengguna dengarkan di tahun ini, lalu menjadi ringkasan yang akan dikirimkan tepat dalam waktu satu tahun.

Untuk mengakses fitur Playlist in a Bottle Spotify, pastikan aplikasi sudah diperbarui, lalu buka spotify.com/playlistinabottle di ponsel cerdas pengguna, dan ikuti petunjuknya.

Spotify akan menanyakan tiga petunjuk yang terinspirasi dari lagu, kemudian dia akan mengunci Playlist pengguna dalam Bottle hingga 2024.

Namun dikutip dari lama resmi Spotify, Jumat, 6 Januari, pengguna harus sesegera mungkin mengaktifkan fitur tersebut, karena Spotify hanya memberikan waktu hingga akhir Januari untuk mengaksesnya.

Playlist in a Bottle tersedia untuk pelanggan gratis dan premium yang berlokasi di Amerika Serikat (AS), Inggris, Australia, Prancis, Jepang, Meksiko, Argentina, Turki, Brasil, Jerman, Kanada, Spanyol, Arab Saudi, Chili, UEA, Kolombia, Indonesia, Swedia, Mesir, Italia, Selandia Baru, Portugal, Republik Ceko, Denmark, Maroko, Filipina, dan Polandia.