Bagikan:

JAKARTA – Perusahaan raksasa teknologi asal Korea Selatan, LG Electronics, mengumumkan bahwa mereka telah bekerja sama dengan platform teknologi berbasis cloud, Oorbit dan Pixelynx, sebuah perusahaan yang membangun ekosistem musik, game, dan Web3 yang terintegrasi. Kerja sama ini untuk menghadirkan metaverse langsung ke ruang keluarga pemirsa.

Kolaborasi ini diatur untuk memungkinkan pemirsa menjelajahi dunia virtual yang saling terhubung, konser, dan gim multipemain kecerdasan buatan melalui TV LG mereka, sehingga memudahkan konsumen untuk berinteraksi di metaverse.

Menurut siaran pers 4 Januari yang dikirim ke Cointelegraph, pengguna akan dapat mengakses "dunia maya yang saling terhubung dengan kesetiaan super tinggi" dan pengalaman termasuk konser virtual dan gim multipemain generatif AI.

“Teknologi milik kami adalah jaringan ikat yang menghubungkan dunia virtual bersama dan memudahkan pengembang dan merek untuk membawa pengalaman mereka ke metaverse. Menskalakan teknologi kami untuk jutaan pelanggan TV LG adalah langkah selanjutnya dalam membuat metaverse dapat diakses oleh semua orang,” kata Pooya Koosha, co-founder dan chief technology officer Oorbit, dalam siaran pers.

Pada Desember 2022, Cointelegraph melaporkan bahwa perusahaan hiburan digital, blockchain, dan gamifikasi Animoca Brands juga telah mendapatkan saham mayoritas di Pixelynx yang berbasis di Los Angeles.

Pada Maret 2022, LG Electronics juga secara resmi memperbarui sasaran pengembangan bisnisnya untuk menyertakan perangkat lunak berbasis cryptocurrency dan blockchain.

Sebuah platform berita Korea Selatan melaporkan bahwa LG menambahkan dua target terkait kripto yang berbeda selama rapat umum tahunannya: “pengembangan dan penjualan perangkat lunak berbasis blockchain” dan “penjualan dan perantara mata uang kripto.”