Bagikan:

JAKARTA - Pada umumnya Telegram memiliki beberapa cara yang memungkinkan Anda untuk menghapus akun baik secara manual maupun secara otomatis dengan mudah. 

Untuk menghapus Telegram sebenarnya Anda tidak memerlukan waktu lama. Anda bisa langsung menghapusnya tanpa syarat apapun. 

Menghapus Akun Telegram Manual

Untuk menghapus akun Telegram Anda secara manual, Anda harus menggunakan browser Anda untuk melakukannya. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka browser webpilihan Anda
  2. Arahkan ke situs Hapus AkunTelegram atau Kelola Aplikasi
  3. Di halaman tersebut, masukkan nomor teleponterdaftar untuk akun Telegram
  4. Buka Telegrammenggunakan akun yang terkait dengan nomor telepon Anda dan temukan pesan dari Telegram yang berisi kode login
  5. Beralih kembali ke jendela browserAnda dan ketik kode login 
  6. Ketik alasanmengapa Anda ingin menonaktifkan akun Telegram
  7. Klik Hapus Akun Saya
  8. Terakhir konfirmasi dengan memilih Ya, Hapus Akun Saya

Menghapus Akun Telegram Otomatis

Karena Telegram merupakan aplikasi yang berfokus pada privasi, mereka memastikan bahwa tidak ada yang dapat mengakses informasi mereka ketika akun dihapus atau tidak digunakan lagi. 

Untuk membantu menjaga kerahasiaan akun yang ditinggalkan, Telegram menawarkan kemampuan untuk menghapus akun secara otomatis jika Anda tidak masuk selama jangka waktu tertentu.

Kemampuan ini diaktifkan secara default, tetapi Anda dapat memilih untuk mengatur berapa lama sebelum akun Telegram Anda dihapus. Untuk mengatur periode waktu ini, lakukan langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Telegram
  2. Di pojok kanan atas, pilih tombol menu
  3. Di menu, temukan dan pilih Pengaturan
  4. Pilih Privasi dan Keamanan
  5. Di bawah Hapus Akun Saya, pilih Jika pergi untukatau If away for
  6. Pilih periode waktuyang tepat untuk Anda. Telegram menyediakan opsi mulai dari satu bulan hingga satu tahun

Setelah sudah mencapai jangka waktu yang ditentukan, akun Telegram Anda akan dihapus secara otomatis. Jadi Anda tidak perlu lagi mengutak-atik akun Anda.