Bagikan:

JAKARTA - Twitter dikabarkan mengalami gangguan sejak Kamis, 29 Desember pagi, sekitar pukul 06.37 WIB. Jumlah keluhan kemudian meningkat satu jam setelahnya. 

Menurut laman DownDetector, jumlah laporan pada pukul setengah delapan pagi ini mencapai 10.767 laporan tentang masalah yang terjadi di Twitter melalui website. 

Dari puluham ribu laporan yang ada, mayoritas pengguna melaporkan adanya masalah di mana mereka menerima pesan bahwa mereka telah melampaui batas tarif mereka, ke situs yang tampaknya benar-benar rusak, atau gagal mengambil tweet baru.

"Adakah orang lain yang mengalami masalah dengan twitter di komputer/chrome? Saya mencoba logout. Menyegarkan. Menghapus cache. Bahkan tidak mengizinkan saya melaporkan kesalahan melalui komputer (jadi log yang tepat dilampirkan). Jelas @twitter berfungsi di ponsel saya, tetapi masalah mobilitas membuatnya sulit untuk mengetik jadi…," tulis akun @ferriza.

Menanggapi masalah ini, CEO baru Twitter Elon Musk turun ke Twitter dan membalas salah satu pengguna dan mengatakan bahwa ia tidak menemukan eror di akunnya. 

Meski demikian, tampaknya masalah itu tidak terjadi ke seluruh pengguna. Berdasarkan pantauan VOI sendiri, penulis pribadi masih bisa mengakses Twitter baik melalui web atau aplikasi seluler.

Namun jika Anda mengalami masalah yang sama di Twitter melalui website, ada baiknya saat ini Anda membukanya melalui aplikasi seluler.