Debat Antara Emas Atau Bitcoin, Mark Cuban Beri Saran Bijak untuk Bill Maher
, Miliarder pemilik Dallas Mavericks, Mark Cuban, lebih banyak punya Bitcoin dibanding emas. (foto: twitter @LewisvilleISD)

Bagikan:

JAKARTA – Perdebatan antara emas atau Bitcoin yang menjadi penyimpan nilai yang lebih baik terus terjadi di seluruh ruang mata uang kripto dan di lingkaran investasi tradisional.

Pada episode terbaru podcast Club Random Bill Maher, yang ditayangkan pada 26 Desember, miliarder pemilik Dallas Mavericks, Mark Cuban, menganjurkan agar Bitcoin menjadi penyimpan nilai yang lebih baik daripada emas.

Menanggapi Maher yang secara terbuka mengakui bahwa dia "melawan Bitcoin," Cuban menimpali dengan kesepakatan nakal. "Saya ingin Bitcoin turun lebih jauh sehingga saya dapat membeli lebih banyak lagi," kata Cuban.

Cuban juga melanjutkan untuk menawarkan hukuman ramah kepada Maher. "Jika Anda memiliki emas, Anda bodoh sekali," ujarnya. Ia juga mendorong Maher untuk mencari dan menyimpan Bitcoin.

Dilaporkan oleh Cointelegraph, keduanya kemudian membahas pro dan kontra dari kedua kategori aset tersebut, saat miliarder tersebut menyatakan bahwa emas "bukanlah lindung nilai terhadap apa pun.  "Anda tidak memiliki emas fisik, bukan?" kata Cuban kepada Maher.

Berbicara kepada Cointelegraph, Cuban mengonfirmasi bahwa dia memang memiliki lebih banyak Bitcoin daripada emas, bahkan selangkah lebih maju untuk mengaku., “Ya. Saya tidak memiliki emas,” ujar Cuban.

Namun, saat Cuban memberi tahu Cointelegraph bahwa dia secara pribadi memilih untuk menahan diri, dia tidak setuju dengan gagasan bahwa orang yang tidak memegang koin atau emasnya sendiri selalu mencari masalah.

“Itu tergantung di mana. Jika tuan rumah hak asuh meminjamkan emas atau crypto untuk alasan apa pun, maka ada risiko yang jauh lebih besar. Jika Anda tidak memiliki hak asuh sendiri, saya akan memastikan itu adalah entitas teregulasi yang memiliki kontrol wajib dan persyaratan minimum likuiditas,” ujarnya tentang penyimpanan aset berharga.

Pada 25 Oktober, Cointelegraph melaporkan bahwa korelasi Bitcoin yang tumbuh dengan emas, S&P 500, dan Nasdaq 100 menunjukkan bahwa semakin banyak investor melihat BTC sebagai “tempat berlindung yang relatif aman”.

Menurut ahli strategi digital di Bank of America, peningkatan korelasi antara Bitcoin dan emas adalah salah satu indikator utama yang menunjukkan kepercayaan investor terhadap BTC di tengah penurunan ekonomi yang sedang berlangsung.