Morningstar Ventures Suntikan Dana Rp78 Miliar untuk Galeri Seni NFT 37xDubai
Galeri seni digital NFT di Dubai akan segera dibuka pada Januari 2023. (Foto; Dok. 37xDubai)

Bagikan:

JAKARTA – Perusahaan investasi yang fokus pada aset digital dan teknologi blockchain, Morningstar Ventures mengumumkan kucuran dananya untuk membuka museum NFT bernama 37xDubai. Museum NFT tersebut terletak di jantung kota Dubai.

Morningstar Ventures mengucurkan dana sebesar 5 juta dolar AS (setara Rp78 miliar) untuk galeri tersebut. Berlokasi di kawasan bisnis Dubai, 37xDubai rencananya akan dibuka pada kuartal pertama tahun 2023.

Galeri yang akan datang '37xDubai' bertujuan untuk menjadi persimpangan teknologi, pendidikan Web3, seni tradisional, seni digital, hiburan dan komunitas. Dengan menggabungkan koleksi yang telah dikurasi dan menghadirkan pengalaman digital, galeri ini akan melampaui batas kemampuan galeri seni pada umumnya.

Galeri 37xDubai, secara rinci, akan mencakup program pendidikan, acara pribadi, dan pertemuan bulanan. Selanjutnya, 37xDubai akan bertindak sebagai pusat global bagi para penggemar seni digital, termasuk para kreator.

Selain itu, melalui Morningstar Ventures dan jaringan luas 37x, seniman unggulan memiliki akses ke gelombang baru anggota Web3. Selanjutnya, teknologi yang digunakan di galeri mendorong rotasi koleksi dan seniman yang dipamerkan. Oleh karena itu, mempertahankan galeri yang beragam dan menyegarkan yang dipenuhi dengan pameran dan instalasi yang menawan.

"Desain dan arsitektur galeri kami sangat canggih, dipenuhi dengan peralatan canggih, interior, suara, dan infrastruktur pencahayaan. Kami telah memilih dan menyeleksi dengan cermat setiap elemen ruang untuk memastikan bahwa galeri 37xDubai dan pamerannya disajikan dengan cara yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung kami," kata Clemence Cazeau, CEO 37xDubai, dikutip dari NFT Evenning.

Selain berada di pusat bisnis dan jantung kota Dubai, pengunjung yang datang ke galeri seni 37xDubai ini juga akan mendapat suguhan pemandangan berupa gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa.

Pada awal tahun 2021, salah satu pendiri Morningstar Ventures, Danilo S. Carlucci dan Arut Nazaryan, bermitra dengan Clemence Cazeau untuk menciptakan 37xDubai. Pengalaman Cazeau dengan galeri seni dan pengetahuan salah satu pendiri tentang Web3 tentunya menjadikan ini kemitraan yang ideal untuk galeri seni NFT.

Selain itu, tim 37xDubai berada pada tahap akhir proses pengembangan dan telah menarik minat dari berbagai mitra industri. Dengan kemitraan itu, galeri ini akan menghadirkan sejumlah faktor, termasuk fesyen, lifestyle, dan luxury. Galeri NFT ini bakal dibuka sebelum acara Art Dubai, yaitu sekitar Maret 2023. Sementara pada Januari mendatang, 37xDubai baru akan dibuka untuk pertama kalinya.