Ini Dia Skyweaver, Gim <i>The Next</i> Axie Infinity yang Bakal Diluncurkan Akhir Tahun Ini!
Game Skyweaver berbasis blockchain dan bisa menghasilkan kripto (Skyweaver)

Bagikan:

JAKARTA – Perusahaan pengembang game berbasis blockchain, Horizon Blockchain Games berhasil mengumpulkan pendanaan sebesar Rp65 miliar untuk pengembangan game kartu Skyweaver. Horizon merupakan perusahaan pengembang game berbasis blockchain.

Dilansir dari Tech Crunch, baru-baru ini perusahaan telah berhasil mendapatkan pendanaan senilai Rp65 miliar. Saat ini total suntikan dana yang dikumpulkan Horizon Blockchain Games senilai 13 juta dolar AS atau sekitar Rp187 miliar.

Horizon mengungkapkan suntikan dana tersebut berasal dari sejumlah perusahaan seperti CMT Digital, BITKRAFT Ventures, The Xchange Company, Zyshan Kaba dan Khaled Verje.

Sebagai informasi, game Skyweaver merupakan permainan kartu dan perdagangan digital yang kompetitif berbasis teknologi blockchain. Jadi pemain akan mendapatkan kartu dari hasil pertandingannya dengan pemain lain dan bisa memperdagangkan kartu tersebut.

Saat ini Horizon dikabarkan tengah menggarap dua jalur dalam game-nya. Yang satu membangun platform berbasis ethereum yakni Arcadeum untuk item-item dalam gim. Setelah pemain mendapat item maka item tersebut sepenuhnya milik pemain dan Horizon tidak bisa mengambilnya. Oleh karena itu item tersebut dapat diperdagangkan oleh pemiliknya.

Di jalur yang lain, Horizon tengah mengembangkan permainan sendiri bernama Skyweaver. Sebab itu, platform berbasis ethereum dan Skyweaver akan berjalan beriringan. Beberapa waktu kemudian perusahaan mengganti Arcadeum menjadi Sequence yang merupakan wallet terintegrasi guna mengurangi kompleksitas dalam blockchain.

Pihak Horizon menginginkan supaya pengguna dapat menyimpan maupun membeli item digital mereka di dalam blockhain. Pendiri Horizon Michael Sanders mengungkapkan bahwa rebranding tersebut ditujukan untuk memperluas pengembangan game secara menyeluruh sehingga pengguna bisa mengelola item digital hingga NFT.

Saat ini game buatan Horizon, Skywaver masih dalam tahap beta. Ke depannya game tersebut bakal diluncurkan secara meluas pada penghujung 2021 mendatang. Sejauh ini Skyweaver versi beta telah dimainkan oleh sebanyak 66.000 pemain.