Twitter Hentikan Fitur Moments di Platformnya ke Sebagian Besar Pengguna
Twitter akan menutup fitur Moments (foto: Twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Sekitar tahun 2015 silam, Twitter mulai meluncurkan fitur Momen, fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat koleksi tweet untuk mempermudah mengikuti acara terkini di platform.

Berbeda dengan membuat thread di Twitter, dengan Moments, kita bisa menyajikan tweet-tweet tersebut dengan lebih menarik lagi.

Tapi sayangnya, fitur ini tidak bisa bertahan lama. Karena hari ini, tepatnya Kamis, 8 Desember Twitter mengumumkan akan menghentikan Momen di platformnya. 

"Tidak semua momen berlangsung. Mulai hari ini kami menghapus opsi untuk membuat Momen bagi sebagian besar pengguna karena kami fokus untuk meningkatkan pengalaman lainnya," tulis Twitter dalam cuitannya. 

Sebelumnya pada tahun 2018, Twitter sudah menghentikan Momen untuk aplikasi seluler Android dan iOS, dan sampai saat ini Momen hanya tersedia di website twitter.com saja. 

Tapi dengan adanya pengumuman hari ini, Twitter akan menghapus Momen di semua platform secara bertahap. 

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena perusahaan milik Elon Musk itu mengatakan mereka hanya menghapus kemampuan untuk membuat Momen, artinya Anda masih bisa melihat Momen sebelumnya dan mengikuti acara Langsung di Twitter. 

"Jangan khawatir, Anda masih bisa melihat Momen sebelumnya dan mengikuti acara Langsung di Twitter," tutup Twitter dalam pengumumannya. 

Twitter belum mengatakan dengan detail kapan Momen akan dihentikan secara penuh, namun, ada baiknya Anda memanfaatkan Momen Anda.