Yuk Intip Lima Rekomendasi Gim PC yang Bisa Anda Mainkan di Android
Lima rekomendasi gim PC yang bisa dimainkan di Android (foto: EA)

Bagikan:

JAKARTA - Gim seluler telah berkembang pesat beberapa tahun ini. Bahkan, saat ini khususnya di Indonesia, orang-orang lebih banyak bermain gim di seluler daripada PC dan konsol. 

Namun, masih pengembanh gim yang hanya merilis gimnya untuk PC atau konsol saja. Sehingga, pemain gim mobile tidak dapat mencoba memainkannya. 

Namun, jika Anda sedang mencari sesuatu untuk dimainkan, berikut adalah beberapa gim konsol dan PC terbaik yang dapat Anda mainkan di Android. 

The Sims Mobile

The Sims Mobile merupakan gim The Sims yang bisa dimainkan melalui ponsel. Sama seperti versi PC dan konsol, akan ada simulasi kehidupan yang menyajikan kisah kehidupan seseorang mulai dari bekerja, berkomunikasi, bermain, melakukan hobi hingga menjalin cinta dengan lawan jenisnya.

Minecraft

Minecraft adalah sebuah permainan sandbox yang dikembangkan oleh pengembang permainan asal Swedia Mojang Studios.

Pemain dalam gim ini memiliki tujuan khusus dan jelas untuk dicapai, dan memungkinkan pemain memiliki kebebasan untuk bermain sesuai dengan cara mereka sendiri. 

Genshin Impact

Genshin Impact adalah RPG open world yang dikembangkan dan diterbitkan oleh MiHoYo. Permainan ini dirilis untuk Android, iOS, Windows, dan PlayStation 4 pada tanggal 28 September 2020. Kemudian, pada 28 April 2021 gim ini dirilis untuk platform PlayStation 5. 

Gim ini juga menyediakan mode co-op yang mendukung cross-play. Artinya, pemain PC, Android, iOS, dan PS4 dapat bermain bersama-sama tanpa dalam satu arena asalkan masih dalam server yang sama.

Roblox

Roblox merupakan gim saingan dari Minecraft. Roblox adalah gim virtual universe terbaik yang mendorongmu untuk berkreasi, berbagi pengalaman dengan teman, dan menjadi apa saja sesuai imajinasimu. 

Anda dapat bergabung dengan jutaan orang dan menemukan beragam dunia tak terhingga yang diciptakan oleh komunitas global. 

Football Manager

Football Manager adalah gim simulasi olahraga sepak bola yang dirilis oleh Sport Interactive ini akhirnya telah tersedia di Android. Dalam gim ini, Anda akan bermain sebagai seorang manajer dari klub sepak bola. 

Anda harus untuk membuat taktik strategis, membeli pemain, hingga memperpanjang kontrak para pemain sepak bola demi klub Anda.