Jelang Akhir Tahun 2022, Proton Bagikan Pembaruan Untuk Proton Mail
Proton Mail beri pembaruan untuk Proton Mail. (Proton)

Bagikan:

JAKARTA - Proton, perusahaan teknologi dari Swiss yang menawarkan layanan online yang berfokus pada privasi membagikan beberapa pembaruan yang akan datang ke Proton Mail, layanan email milik Proton. 

"Menjelang akhir tahun 2022 dan memasuki tahun baru, kami ingin mengembangkan perlindungan yang lebih kuat terhadap teknologi yang mengganggu privasi Anda, meningkatkan pengalaman membaca, dan menjadikan hari Anda lebih produktif," kata Mathew Stastny, Direktur manajemen produk di Proton dalam blognya.

Jadwal Pengiriman

Mirip seperti fitur yang sudah ada di Gmail, fitur ini akan memungkinkan pengguna Proton Mail untuk menjadwalkan pengiriman email Anda agar lebih fleksibel. 

Perlindungan Pelacakan Baru

Fitur ini akan mencegah pengirim mengetahui kapan Anda membuka email dan membuat data pelacakan mereka tidak berfungsi. Perlindungan pelacakan ini akan diterapkan secara default di aplikasi Proton Mail untuk iPhone/iPad.

Setel Pengingat atau Tunda Email

Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengatur pengingat kapan Anda harus membalas email. Anda juga dapat menunda pengiriman email dengan menyembunyikannya, kemudian Proton akan mengingatkan Anda tentang email itu nanti. 

Email yang Dikategorikan

Proton aja mengategorikan email yang diterima secara otomatis berdasarkan kategori pengirim. Misalnya, notifikasi media sosial Anda akan dipisahkan dari tampilan kotak masuk utama Anda.

Pencarian Konten Pesan di Aplikasi Seluler

Di aplikasi seluler Proton Mail, Anda dapat melakukan pencarian konten pesan, dan menemukan email yang Anda dengan lebih mudah dari sebelumnya. Semua email terenkripsi Anda diunduh ke indeks lokal di perangkat Anda sehingga Anda dapat mencari dengan aman. 

Integrasi yang Lebih Dalam dengan Layanan Proton Lainnya

Proton akan menghadirkan Simple Login, yang memungkinkan Anda mudah membuat email dengan mudah saat mendaftar untuk layanan online baru. 

Jika Anda menulis email dan melampirkan file yang melebihi batas ukuran file Proton Mail, file tersebut akan diunggah secara otomatis ke Proton Drive dan dikirim sebagai tautan aman.

Proton juga akan menerapkan Single Sign-On di perangkat seluler sehingga Anda dapat mengakses semua aplikasi Proton hanya dengan masuk ke salah satunya.

Peningkatan Privasi dan Kemudahan Penggunaan 

Ada beberapa peningkatan privasi untuk pengguna, diantaranya adalah:

  • Tampilan pesan di kotak masuk Anda akan disederhanakan. Anda akan dapat membalas pesan tanpa membuka pembuat email.
  • Proton akan merilis aplikasi Proton Mail Android yang sepenuhnya didesain ulang dan menambahkan tampilan percakapan. 

Semua email Proton resmi akan ditandai dengan lencana keaslian, menggantikan sistem bintang Proton saat ini.