Proton Mail Kini Tersedia dalam Versi Aplikasi Desktop untuk Windows dan macOS
Tampilan aplikasi desktop Proton Mail (foto: Proton)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah beberapa waktu diluncurkan versi beta, perusahaan mengumumkan bahwa aplikasi Proton Mail desktop kini sudah tersedia di Windows dan macOS untuk semua pengguna berbayarnya. 

“Siapa pun kini dapat menggunakan aplikasi desktop Proton Mail baru untuk Windows dan macOS, dengan versi Linux dalam beta,” tulis perusahaan dalam pengumumannya dikutip Jumat, 15 Maret. 

Tampilannya kurang lebih hampir mirip dengan Gmail, di mana ada rel sebelah kanan yang memiliki ikon untuk kontak dan kalender yang bisa diperluas untuk menampilkan item yang dipilih jika Anda mengekliknya. 

Proton juga mengatakan bahwa aplikasi desktopnya ini akan memungkinkan pengguna membaca email dan acara lebih cepat, sekaligus privasi yang tetap terlindungi. 

“Aplikasi desktop Proton Mail baru mewarisi peningkatan keamanan selama satu dekade yang kami buat untuk aplikasi web kami,” lanjut perusahaan. 

Proton Mail juga dilengkapi dengan enkripsi tanpa akses dan enkripsi ujung ke ujung, perlindungan terhadap pelacak dan upaya phishing, dan program perlindungan akun dengan keamanan tinggi, Proton Sentinel. 

Siapa pun kini dapat mencoba aplikasi desktop Proton Mail di Windows dan macOS. Jika Anda memiliki paket Proton Mail gratis, Anda dapat mencobanya selama 14 hari secara gratis.