Bagikan:

JAKARTA – ChatGPT bisa digunakan di berbagai model laptop, tetapi chatbot ini hanya bisa diakses di situs web. Setelah lebih dari setahun diluncurkan, ChatGPT akhirnya tersedia dalam versi aplikasi untuk desktop. 

Dikutip dari laporan How to Geek, ChatGPT sudah bisa digunakan dalam bentuk aplikasi, tetapi baru tersedia untuk macOS. Artinya, Anda belum bisa mengunduh atau menggunakan aplikasi ChatGPT jika menggunakan laptop dengan sistem Windows.

Selain terbatas untuk pengguna Mac, versi aplikasi untuk desktop ini hanya bisa diakses jika penggunanya berlangganan akun premium. Pengguna yang terbiasa memakai ChatGPT secara gratis harus menunggu hingga beberapa minggu ke depan.

Jika Anda ingin mengunduh aplikasinya, jangan mencari unduhan desktop ChatGPT melalui Google Search. Anda mungkin membuat situs web buatan yang berisi aplikasi tipuan. Aplikasi palsu biasanya memiliki virus seperti malware.

Untuk mengunduh versi aplikasi yang asli, Anda hanya perlu membuka situs web resmi ChatGPT dan cari opsi untuk mengunduh. Jika tombol pengunduhan belum terlihat, Anda perlu menunggu beberapa waktu lagi hingga fitur pengunduhannya tersedia.

ChatGPT menyediakan beberapa model Kecerdasan Buatan (AI) dengan fitur yang berbeda. Anda bisa menggunakan model GPT-3.5 secara gratis, tetapi versi GPT-4 membutuhkan biaya. Dalam waktu dekat, OpenAI akan meluncurkan GPT-4o.

Model AI terbaru ini akan tersedia dalam dua versi, gratis dan berbayar. Versi gratis bisa menjadi alternatif dari model GPT-3.5. Namun, jika Anda terganggu dengan batasan yang diterapkan OpenAI, Anda perlu berlangganan untuk merasakan model GPT-4o yang lebih bebas.