Volkswagen Norwegia Ciptakan Kursi Otonom Mirip Star Trek, Bisa Berjalan 20 Km
Volkswagen Norwegia ciptakan kursi otonom. (foto: twitter @norkfemboy)

Bagikan:

JAKARTA - Volkswagen Norwegia membuat inovasi kursi kerja dan kursi gaming  otonom yang bergaya mirip kursi di film Star Trek.

Sebagai latihan pemasaran, pembuat mobil ini mengklaim telah membangun kursi kantor yang tidak hanya terlihat layak untuk seorang kapten di Star Trek tetapi juga dapat berkeliling kantor dengan lima rodanya sendiri. Bahkan dengan kecepatan hingga 20 kilometer per jam, sangat cepat untuk ukuran tempat duduk, apalagi kursi dengan beberapa roda putar.

Kursi otonom dilengkapi layar sentuh. (foto: twitter @norksfemboy)

Perusahaan mengatakan kursi itu dapat menempuh jarak 12 kilometer dengan baterai yang dapat ditukar.

 Bukan itu saja. fasilitasnya lebih dari sebuah mobil, dengan adanya sensor untuk penghindaran tabrakan 360 derajat, kamera cadangan dengan panduan lengkap, kursi bersulam yang berpemanas, lampu pesta, layar sentuh, pengisi daya USB, dan halangan derek.

Terdapat pula lampu depan LED, sabuk pengaman, dan klakson yang menjadi fitur standar. Bahkan ada "bagasi"  dengan ruang sebesar 0,17 kaki kubik untuk menyimpan dokumen atau laptop.

Jika melihat lebih dekat beberapa kontrol fisik yang luar biasa. Sandaran tangan lainnya memiliki layar sentuh.

The Verge dalam laporannya juga menyertakan video di balik layar tentang cara pembuatannya, termasuk beberapa cuplikan dari produk akhir. Sepertinya itu dimulai sebagai hoverboard sederhana yang dibaut ke kursi kantor dan tumbuh menjadi sesuatu yang indah dari sana.

Semoga semua yang ditawarkan itu nyata dan bisa dipasarkan. Pasalnya Volkswagen baru-baru ini memiliki sejarah berbohong kepada publik.

Kali ini, perusahaan tampaknya cukup transparan bahwa ini adalah aksi pemasaran satu kali, sementara mereka menyarankan bahwa "kursi itu akan tersedia untuk test drive di berbagai lokasi." Artinya warga Norwegia segera bisa membuktikan kemampuannya dan bukan sekedar teknik pemasaran usang yang mereka lakukan.