Zoom Bakal Bisa Digunakan di Mobil Tesla, Bahaya Kah?
Pengemudi Tesla bisa melakukan panggilan video dan audio langsung dari dasbor layar dengan aplikasi Zoom. (foto: dok. zoom)

Bagikan:

JAKARTA - Pengemudi Tesla sebentar lagi segera bisa melakukan panggilan video dan audio langsung dari dasbor layar sentuh kendaraan mereka dengan aplikasi Zoom.

Menurut pengumuman perusahaan di acara Zoomtopia 2022 belum lama ini, pengguna bisa melakukan panggilan video dan audio tanpa menggunakan perangkat seluler.

Manajer Produk Grup Zoom Natasha Walia menjelaskan sembari memperlihatkan demonstrasi video singkat tentang kemampuan baru ini, Zoom akan terintegrasi langsung di Tesla Model Y.

Kemudian, Zoom kemungkinan akan menggunakan kamera dalam kabin Tesla yang terletak di atas tampilan belakang kaca spion, memungkinkan pemilik Tesla untuk melihat dengan tepat apa yang dipantau kamera itu dan menggunakannya sebagai umpan langsung.

Dalam video itu juga terlihat seorang pengemudi Tesla melakukan panggilan Zoom saat mengisi ulang kendaraannya.

Sayangnya, tidak ada rincian spesifik yang diberikan tentang bagaimana integrasi Zoom akan bekerja, atau kapan pemilik Tesla dapat mengharapkan Zoom tersedia di mobil mereka. Apakah Zoom akan berfungsi pada WiFi atau memerlukan add-on Premium Connectivity agar berfungsi juga tidak diketahui.

Melansir CNN Internasional, Kamis, 10 November, belum diketahui pasti juga apakah pengemudi bisa menggunakannya saat mengemudi atau tidak, karena banyak produsen otomotif mengatakan mobil harus diparkir sebelum fungsi video dapat digunakan oleh pengemudi.

Namun, fitur itu sendiri adalah salah satu yang telah dipikirkan Tesla selama bertahun-tahun. Pada Mei 2020, CEO Tesla Elon Musk mengatakan dalam sebuah tweet dengan menambahkan panggilan Zoom ke kendaraan Tesla merupakan fitur masa depan.

Diwartakan sebelumnya, Zoom juga meluncurkan alat baru lainnya termasuk integrasi layanan email dan kalender langsung ke dalam layanan, AI percakapan dan chatbot yang membantu memecahkan masalah, dan dukungan bagi pengembang untuk memonetisasi aplikasi mereka di App Marketplace Zoom.