JAKARTA - Nielsen, pemimpin global pengukuran audiens, data, dan analitik memperluas jangkauan pengukurannya, dengan memasukkan YouTube untuk desktop dan perangkat seluler dalam solusi Total Ad Ratings (TAR) di tiga pasar tambahan di Asia Pasifik, yaitu Indonesia, Filipina, dan Thailand.
Perusahaan itu mengatakan, ini adalah pertama kalinya di Asia Pasifik, di mana para pengiklan di tiga negara tersebut sekarang mampu mengukur inventaris YouTube dalam iklan lintas platform mereka.
Saat ini, pengukuran inventaris YouTube Nielsen sudah tersedia di total tujuh pasar di seluruh dunia yang mencakup Indonesia, Filipina, Thailand, Meksiko, Italia, AS, dan Prancis.
“Dalam lanskap media yang terfragmentasi, pengiklan membutuhkan metrik lintas media yang independen untuk mengoptimalkan belanja iklan dan meningkatkan ROI serta menjangkau audiens yang tepat.“ ungkap Arnaud Frade, Head of Commercial Growth, Nielsen APAC dalam keterangan yang diterima VOI di Jakarta.
Frade menambahkan bahwa ini adalah tonggak dan investasi penting menuju strategi global Nielsen ONE, dalam mendukung kemampuan pengukuran digital yang kuat guna membantu perwujudan visi lintas platform yang sebenarnya untuk mengukur semua layar.
BACA JUGA:
Di sisi lain, Gaurav Kapur, Managing Director Google, mengungkapkan rasa senangnya saat mengetahui pengukuran YouTube di dalam solusi Total Ads Rating Nielsen diperluas di Indonesia, Filipina, dan Thailand.
“Kami percaya bahwa pengukuran independen membantu industri ini untuk menavigasi dengan lebih baik lanskap media yang makin terfragmentasi,” ungkap Gaurav Kapur, Managing Director Google.
Dengan alat bantu yang lebih baik dari mitra pengukuran seperti Nielsen, Kapur berharap bahwa pengiklan dapat membuat rencana investasi yang lebih strategis lagi.
Nielsen telah mulai menyatukan platform teknologinya untuk membantu menjadikan produk pengukuran audiens miliknya lebih interoperabilitas, fleksibel, dan terukur. Hal ini dapat memenuhi pengukuran lintas media dengan mengusung visi Nielsen ONE kami, yakni pengukuran lintas platform di semua layar yang sesungguhnya. Baru-baru ini, Nielsen meningkatkan Sistem Identitas untuk Digital Ad Ratings di 29 pasar internasional.