COVID-19 Bikin Apple Tunda Pengiriman iPhone 14 Pro
Pandemi COVID-19 di China belum usai, Apple hingga kini masih merasakan dampaknya. (foto: dok. pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Pandemi COVID-19 di China belum usai, Apple hingga kini masih merasakan dampaknya yang di mana iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max kemungkinan akan tertunda sampai ke tangan pengguna.

Belum lama ini, Apple mengatakan kedua model tersebut mungkin tertunda karena adanya lockdown di Zhengzhou, China, lokasi fasilitas perakitan utama iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max berada.

"Fasilitas tersebut saat ini beroperasi dengan kapasitas yang berkurang secara signifikan. Seperti yang telah kami lakukan selama pandemi COVID-19, kami memprioritaskan kesehatan dan keselamatan pekerja di rantai pasokan kami," ungkap Apple dalam rilis resminya.

Namun, perusahaan tidak menjelaskan lebih lanjut apakah wilayah lain juga terdampak dan berapa lama lagi perangkat pintar itu bisa segera dirilis ke publik.

"Pelanggan akan mengalami waktu tunggu yang lebih lama untuk menerima produk baru mereka. Kami bekerja sama dengan pemasok kami untuk kembali ke tingkat produksi normal sambil memastikan kesehatan dan keselamatan setiap pekerja," jelas Apple.

Melansir Mashable, Selasa, 8 November, keterlambatan pengiriman ini terjadi usai pemerintah China kembali memerintahkan lockdown selama seminggu di pabrik Foxconn di Zhengzhou, China yang merakit iPhone. Lockdown dijadwalkan berakhir pada 9 November mendatang.

Akibatnya, menurut analis andal Ming-Chi Kuo, Foxconn diklaim akan memperluas produksi iPhone di India untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat. Tetapi, tidak diketahui pasti kapan raksasa teknologi itu akan merealisasikan rencananya.