Bagikan:

JAKARTA - Nama Bintang Emon di jagat media sosial memang sudah tak asing lagi, bahkan beberapa kali menjadi topik pembicaraan hangat.

Lantaran, Bintang kerap kali membuat video sindiran yang berbau politik, sontak saja namanya menjadi viral. Hal itu juga terbukti dari namanya yang masuk ke dalam daftar paling banyak dicari berdasarkan data Google Year In Search 2020.

Bintang yang berprofesi sebagai komika ini pun juga sempat terheran-heran mengapa dirinya bisa berada di daftar paling banyak dicari di sepanjang 2020.

"Itu karena saya bikin banyak akun trus cari nama sendiri, jadi Bintang Emon itu banyak dari saya," ungkap Bintang saat konferensi pers virtual Google Year In Search 2020, Rabu 9 Desember.

Namun, di sisi lain Bintang mengakui mengapa dirinya banyak dicari di Google, karena ia sering membuat video dalam seri #DPO yang diunggahnya di Instagram beberapa waktu lalu.

"Mungkin karena sering bikin konten #DPO jadi banyak yang terhibur dan mewakilkan suara rakyat," sambungnya.

Diketahui, nama Bintang Emon masuk dalam kategori 'Siapa', dan ia pun sejajar dengan aktor-aktor Korea Selatan, seperti Hyun Bin dan Kim Soo Hyun.

Lainnya dalam Google Year In Search 2020, cara menjadi artis juga masih menjadi langganan tahun ini, di mana topik tersebut masih masuk dalam kategori 'Bagaimana'. Berhubungan dengan adanya pandemi, cara membuat hand sanitizer juga banyak dicari pengguna Google.

Sementara, tahun 2020 juga diwarnai dengan banyak kepergian, termasuk ikon-ikon legendaris di Indonesia seperti Glenn Fredly, Didi Kempot, Omas, Ria Irawan dan lainnya.