Langganan Netflix dengan Dukungan Iklan Tidak Berfungsi di Apple TV
Netflix Basic with Ads tidak didukung untuk Apple TV (foto: dok. Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Netflix resmi meluncurkan paket berlangganan lebih murah dengan dukungan iklan atau disebut dengan paket Basic with Ads di Amerika Serikat pada 3 November kemarin.

Paket berlangganan dengan iklan ini didukung di hampir semua perangkat, termasuk smart TV, Amazon Fire TV/Stick. Namun sayangnya, Basic plan ini tidak akan didukung untuk perangkat Apple TV atau Apple TV 4K.

Menurut halaman bantuan Netflix yang ditemukan oleh 9to5google, Netflix memberikan pembaruan di mana mereka menjelaskan perangkat apa saja yang didukung untuk pelanggan dengan Basic plan.

Netflix Basic with Ads yang tidak didukung untuk Apple TV

Menanggapi kabar tersebut, seorang perwakilan Netflix mengonfirmasi kepada Variety bahwa “Dukungan paket dasar dengan iklan di tvOS tidak tersedia saat peluncuran tetapi segera hadir.” 

Juru bicara tersebut tidak mengatakan lebih lanjut mengenai mengapa paket berlangganan dengan iklan Netflix tidak tersedia di Apple TV bersamaan dengan peluncurannya kemarin.

Saat ini, paket Basic with Ads baru Netflix dibanderol seharga 6,99 dolar AS atau setara Rp107 ribuan per bulan. Dengan memilih paket itu, pengguna akan melihat sekitar empat hingga lima menit iklan per jam, tetapi kualitas video hanya dibatasi hingga 720p.

Menurut keterangan Netflix, paket murah ini juga akan tersedia di 11 negara lain pada November, meliputi Australia, Brasil, Inggris, Canada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea Selatan, Meksiko, dan Spanyol. Belum diketahui apakah Indonesia juga menjadi sasarannya.