Evergrande Sukses Kirimkan Mobil Listrik Hengchi 5 kepada 100 Pelanggan Pertama
Mobil SUV Hengchi 5 dari Evergrande kini sudah masuki pasar. (foto: twitter @airin199961)

Bagikan:

JAKARTA - China Evergrande New Energy Vehicle Group Ltd  telah memulai pengiriman kendaraan listrik Hengchi 5, kepada 100 pelanggan pertama yang mendapatkan mobil mereka pada Sabtu, 29 Oktober. Pernyataan itu muncul di akun resmi Wechat, perusahaan asal China itu.

Perusahaan ini awal adalah sebuah unit dari pengembang properti China Evergrande Group yang terlilit hutang. Namun mereka berubah haluan menjadi pabrik mobil dan akhirnya meluncurkan produksi kendaraan di sebuah pabrik di kota utara Tianjin bulan lalu.

Evergrande kini ingin mengalihkan bisnis utama grup tersebut dari perusahaan real estat ke usaha mobil selama dekade berikutnya. Mereka berencana untuk membuat 1 juta kendaraan pada tahun 2025.

Evergrande akan memulai produksi massal model EV keduanya pada paruh pertama tahun 2023 dan yang ketiga pada paruh kedua tahun depan. Kendaraan sport-utility Hengchi 5 dijual seharga 179.000 yuan (Rp380 juta).

Hengchi 5 menjadi varian terbaru dari mobil listrik yang diproduksi oleh perusahaan China. Sebagai negara dengan pasar mobil terbesar di dunia, Evergrande membidik pasar kelas menengah.