Tezos Bantu Manchester United Masuki Dunia Web3 untuk Penjualan <i>Merchandise</i> dan Koleksi Digital
MU jalin kemitraan menguntungkan dengan Tezos. (foto: twitter @manutd)

Bagikan:

JAKARTA- Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, telah mengkonfirmasi kemitraannya dengan perusahaan blockchain Tezos sebagai kit pelatihan resmi dan mitra teknologi.

The Red Devis, ingin memperkenalkan para penggemarnya ke teknologi Web3 yang terdesentralisasi di tengah meningkatnya fokus dari perusahaan dan merek utama pada teknologi ini.

Kesepakatan sponsor Manchester United sebelumnya dengan Aon berakhir Januari lalu. Kini Tezos membayar 33% di atas kesepakatan sebelumnya sebesar 27 juta dolar AS per tahun. Tezos akan membantu MU mendapatkan lebih banyak eksposur ke teknologi Web3 dan mungkin memainkan peran kunci dalam meluncurkan berbagai barang dagangan dan koleksi penggemar digital segera.

Mayoritas merek olahraga global sedang bereksperimen dengan teknologi yang berpusat pada blockchain dan Web3 dan cara-cara baru untuk menghubungkan klub olahraga dengan penggemar.

Manchester United ingin membangun ekosistem penggemar yang diharapkan didasarkan pada konsep metaverse pada blockchain Tezos untuk menawarkan pengalaman yang dipersonalisasi kepada para penggemar, dengan platform yang berencana menggunakan token asli Tezos.

“Ini adalah kemitraan yang sangat menarik bagi Manchester United karena menyelaraskan kami dengan salah satu blockchain paling canggih, andal, dan berkelanjutan di bidang teknologi yang menjanjikan untuk benar-benar merevolusi cara semua orang, termasuk Klub dan penggemar kami, dapat berinteraksi, ” ujar Victoria Timpson, CEO aliansi dan kemitraan di Manchester United.

Tezos, blockchain proof-of-stake, telah bergabung dalam daftar perusahaan blockchain yang terus bertambah yang menjadi sponsor utama klub olahraga. Tezos juga telah menandatangani kesepakatan sponsorship dengan Formula 1 McLaren Racing dan Major League Baseball New York Mets.