Bagikan:

JAKARTA - Volkswagen Group umumkan kemitraannya antara perusahaan perangkat lunaknya, CARIAD dengan Horizon Robotics, salah satu penyedia solusi komputasi terkemuka untuk kendaraan pintar di China.

Kemitraan ini bertujuan untuk memperkuat kompetensi pengembangan dan mempromosikan lokalisasi teknologi, dengan pengembangan yang difokuskan terhadap pengembangan regional sistem Advanced Driver Assistance System (ADAS) dan Autonomous Driving (AD) di China.

Sebagai bagian dari kerja sama, CARIAD dan Horizon Robotics berencana untuk mendirikan usaha patungan, dengan CARIAD sebagai pemegang saham mayoritas. VW akan menginvestasikan sekitar 2,4 miliar euro (Rp37,6 triliun), yang diharapkan akan selesai pada paruh pertama tahun 2023. 

“Kemitraan dengan Horizon Robotics adalah landasan utama dari strategi kami untuk menyelaraskan kembali dan lebih memperkuat aktivitas kami di pasar terpenting kami di seluruh dunia." kata Ralf Brandstätter, Anggota Dewan Manajemen Volkswagen AG untuk China dalam keterangannya di blog Volkswagen. 

Menurutnya, dengan teknologi mutakhir yang terdiri dari perangkat lunak dan perangkat keras lengkap yang akan dikembangkan oleh usaha patungan baru, akan memungkinkan kami untuk menyesuaikan produk dan layanan kami lebih cepat dan lebih konsisten dengan kebutuhan pelanggan VW di China. 

"Bekerja sama dengan Horizon Robotics akan memungkinkan Volkswagen untuk mempercepat pengembangan solusi mengemudi otomatis sebagai bagian dari strategi AUTO BARU kami dan mendorong reposisi bisnis China kami,” pungkasnya.

CARIAD dan Horizon Robotics bersama-sama berencana untuk mengembangkan solusi ADAS/AD tumpukan penuh yang sangat optimal untuk China guna mendorong integrasi berbagai fungsi pada satu chip, meningkatkan stabilitas sistem, menghemat biaya, dan mengurangi konsumsi energi.

“Sebagai perusahaan perangkat lunak dan teknologi otomotif global Volkswagen Group, CARIAD adalah kekuatan penting dalam transformasi Grup menjadi penyedia mobilitas berbasis perangkat lunak," tambah kata CEO CARIAD Dirk Hilgenberg.

Hilgenberg mengungkapkan bahwa tujuan kemitraan ini adalah menciptakan nilai jangka panjang di China untuk Grup dan pemegang saham kami sejalan dengan perkembangan pasar yang diharapkan.