Cara Mudah Sembunyikan Profil LinkedIn Anda
LinkedIn kerap mengirim pemberitahuan siapa saja yang mengunjungi profil kita. (foto: dok.Linkedin)

Bagikan:

JAKARTA -   LinkedIn kerap mengirim pemberitahuan siapa saja yang mengunjungi profil kita, tapi jika hal ini membuat Anda tidak nyaman, Anda bisa menyembunyikan profil Anda dari publik.

Terkadang, hanya mencari jabatan dan tempat kerja saja LinkedIn bisa langsung menampilkan profil kita, tetapi sebagian besar pengguna tak menyukai hal itu. Bahkan, saat mengunjungi profil teman saja, mereka akan mendapat pemberitahuan bahwa kita sedang mengunjunginya.

Sebenarnya, ada tiga pengaturan visibilitas yang dapat pengguna gunakan di LinkedIn. Opsi pertama atau default menampilkan semua informasi dari profil LinkedIn Anda, termasuk nama, bio, lokasi, pekerjaan, dan industri Anda.

Kedua, adalah hanya menunjukkan jabatan, perusahaan, informasi perguruan tinggi dan industri pengguna, tetapi bukan nama mereka.

Sementara opsi ketiga, sepenuhnya bersifat pribadi. Dengan pengaturan itu, informasi Anda tidak akan dilihat pengguna lain, dan hanya menampilkan kata "LinkedIn Member" saja.

Untuk lebih jelasnya, berikut cara menyembunyikan nama, bio dan tempat kerja Anda saat mengunjungi profil LinkedIn pengguna lain dan menjelajah secara anonim, yang dikutip dari Trusted Reviews, Senin, 3 Oktober.

1. Buka LinkedIn Anda, kemudian buka Profil Anda

2. Klik Pengaturan

3. Pilih Visibilitas, dan Opsi Tampilan Profil

4. Pilih Mode Pribadi dan Selesai

5. Perlu dicatat, dengan ini maka pengaturan itu akan menghapus riwayat siapa yang mengunjungi profil Anda sendiri.