Ingin Mengubah Tautan Profil Linkedin, Begini Cara Mudah Melakukannya
Ingin Mengubah URL Profil Linkedin, Begini Cara Mudah Melakukannya (Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Linkedin menjadi salah satu situs jaringan sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat di berbagai penjuru dunia. Tidak hanya untuk saling berteman, situs yang didesain untuk jaringan bisnis tersebut kerap digunakan untuk mencari pekerjaan di internet.

Oleh karena itu, banyak pengguna yang mencantumkan berbagai hal menarik dari dirinya di halaman profil Linkedin mereka, mulai dari pengalaman kerja, riwayat pendidikan dan hal lainnya yang bisa menyambungkan mereka dengan banyak orang.

Selain membuat riwayat pribadi yang menarik, sebagian pengguna juga menggunakan URL profil Linkedin mereka untuk dibagikan kepada teman-temannya di media sosial lain.

Akan tetapi, alamat URL yang terlalu panjang membuat rincian yang menyebutkan nama Anda justru terpotong. Hal itu pun membuat profil Linkedin Anda justru tidak terbaca dengan baik oleh orang yang melihatnya.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena pengguna bisa mengubah URL profil Linkedin, seperti memotongnya supaya tidak terlalu panjang atau mengubah teks URL yang ada.

Sebagai catatan sebelum Anda mengubah teks URL, pengguna tidak bisa mengubah bagian depan yakni www.linkedin.com/in/. Setelah URL tersebut Anda dapat mengubah URL yang menampilkan profil Anda berupa teks minimal terdiri dari 3 karatker dan maksimal 300 karakter.

Adapun cara mengubah teks URL di linkedin dapat Anda lakukan dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dirangkum oleh tim VOI di bawah ini.

Cara Mengubah URL Profil Linkedin

Untuk mengubah URL di profil linkedin, pengguna dapat membuka situs linkedin di mesin peramban yang ada di perangkat Anda, dan masuk menggunakan akun yang Anda miliki.

Setelah itu, pada halaman utama linkedin, pilih ikon foto Anda, dan pengguna akan diberi pilihan menu, dan pilih "Lihat Profil".

Selanjutnya pada bagian sebelah kanan akan muncul menu "Edit Public Profil & URL", yang bisa Anda gunakan untuk mengubah URL. Pilih menu tersebut untuk melanjutkan proses pengubahan URL.

Anda dapat memilih ikon pensil untuk mengedit URL linkedin Anda dengan klik "Edit URL Khusus Anda", lalu pilih "Edit".

Dengan demikian, pengguna dapat mengubah URL linkedin pengguna sesuai dengan keinginan Anda. Pengguna dapat menghapus dan mengganti teks URL yang ada dan menggantinya dengan yang baru.

Setelah selesai melakukannya, Anda dapat memilih tombol "Save" atau simpan untuk mengganti URL di linkedin Anda. Jika Anda ingin mengubahnya lagi, pengguna dapat melakukan langkah yang sama seperti di atas.

Itu tadi adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk mengubah URL profil di linkedin supaya tidak terlalu panjang. Pengguna dapat mengubahnya sesuai keinginan sebanyak yang Anda mau.