Saking Populernya, Komunitas #BookTok Sekarang Punya Fitur Sendiri di TikTok
#BookTok kini memiliki fitur sendiri di TikTok.. (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah tagar dan komunitas yang sangat populer, yakni #BookTok kini memiliki fitur sendiri di TikTok. #BookTok merupakan tagar sekaligus komunitas di TikTok yang berfokus melakukan diskusi buku melalui sebuah video. Diluncurkan lebih dahulu di Amerika Serikat (AS) dan Inggris, TikTok bermitra dengan Penguin Random House.

Lewat  fitur baru itu, pengguna sekarang dapat menambahkan tautan tentang buku ke video mereka.

Cara kerjanya, ketika pengguna memilih tautan yang diposting di video TikTok usai mereka tonton, tautan tersebut akan membuka halaman khusus yang berisi detail tentang buku, termasuk ringkasan singkat dan kumpulan video lain dengan judul yang sama.

Melansir Mashable, Rabu, 21 September, setelah orang-orang mulai menggunakan fitur ini, ulasan judul yang dibuat pengguna akan digabungkan di satu tempat untuk memudahkan pencarian dan penjelajahan.

Selain itu, pengguna juga dapat menyimpan judul buku ke tab Favorite pada profil mereka. Sebelumnya, pengguna harus menyimpan video tempat buku tersebut disebutkan dan kemudian menonton ulang.

Sekarang, TikTok memungkinkan pengguna untuk membuat daftar sendiri. Hingga saat ini, tagar #BookTok telah memiliki 77 miliar tampilan, dan TikTok mencatat popularitasnya.