Ikuti Jejak Meta, ByteDance Jajal Metaverse Lewat Perangkat Anyar Ini
Ilustrasi Photo Headset VR-XR Expo (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam upaya mendiversifikasi bisnisnya, perusahaan induk TikTok, ByteDance awal tahun lalu telah mengakuisisi Pico yakni sebuah perusahaan yang memproduksi sejumlah produk Virtual Reality (VR).

Dengan mencaplok Pico, ByteDance akhirnya akan menjajal dunia metaverse seperti Meta dan raksasa teknologi lainnya.

Sebagai hasil akuisisi tersebut, pekan depan ByteDance berencana akan mengumumkan headset VR baru.

Melalui laman LinkedIn resminya, ByteDance mengunggah bocoran peluncuran produk terbaru mereka headset VR pada 22 September, pukul 14:00 GMT+2.

Headset VR terbaru itu akan dijuluki headset Pro-tier Pico 4 atau Pico Phoenix. Laiknya headset canggih, perangkat ini juga dibelaki dengan teknologi pengenalan wajah dan mata, serta kamera RGB passthrough yang menyuguhkan pengalaman realitas campuran pada penggunanya.

Tidak sampai di situ, headset Pro-tier Pico Phoenix ini juga dilengkapi dengan IPD (inter-pupillary distance) otomatis, sehingga headset secara otomatis dapat menyesuaikan hardware IPD miliknya pada pengguna headset VR itu sendiri.

Terakhir mengutip GSMArena, Minggu, 18 September, headset juga akan disokong oleh sistem operasi Android Q dan prosesor besutan Qualcomm yang belum diketahui informasi lebih detailnya.