Facebook Luncurkan Banyak Fitur Baru Agar Konten Kreator Lebih Terhubung dengan Penggemar
Facebook luncurkan fitur baru untuk konten kreator. (foto: dok. Meta)

Bagikan:

JAKARTA - Meta memperkenalkan beberapa pembaruan pada fitur Halaman baru yang dirancang untuk membantu konten kreator mudah ditemukan dan terhubung dengan pengikut mereka di Facebook.

Konten kreator juga dapat membuat konten mereka tersedia secara eksklusif untuk penggemar paling setia dan pelanggan mereka. Facebook menyatakan opsi untuk akses awal ke konten khusus bagi konten kreator akan segera ditambahkan.

Raksasa media sosial itu juga meluncurkan fitur Creator Endorsements yang memberikan para konten kreator opsi saling menyoroti dan mengundang pengikut mereka untuk mengikuti kreator lain yang mereka sukai.

Facebook juga menambahkan Rising Creator Labels, yang membantu orang menemukan konten kreator baru yang sedang membangun komunitas menarik di Facebook.

Label tersebut menunjukkan konten yang disuguhkan konten kreator telah menjangkau audiens yang kuat, sekaligus memenuhi pedoman kualitas, orisinalitas, dan integritas.

Nantinya, label akan ditampilkan di Halaman konten kreator dan di umpan pengguna di bawah tab "Big shoutout to my newest top fans!" untuk membantu konten kreator mendapatkan banyak tayangan pada konten mereka.

Selain itu, Facebook juga meluncurkan template postingan dan Stories bagi konten kreator untuk menyebutkan penggemar paling setia mereka secara otomatis. Template baru ini dirancang untuk membantu konten kreator memberikan penghargaan kepada mereka yang setia mendukungnya.

Terakhir yang dikutip dari TechCrunch, Rabu, 21 September, Facebook juga memberikan akses untuk pengguna iOS ke pemilih komposer di bilah navigasi mereka, sehingga mereka mudah melakukan Live atau membuat Reels dan Stories.