ABB E-Mobility Perluas Jejak Manufaktur AS dengan Investasi di Fasilitas Pengisi Daya EV Baru
ABB E-Mobility bangun jaringan pengisi daya EV di Columbia (foto: ABB)

Bagikan:

JAKARTA - ABB E-mobility, pemimpin dalam infrastruktur pengisian kendaraan listrik (EV), mengumumkan perluasan pembangunan fasilitas pengisi daya EV di AS dengan operasi manufaktur baru di Columbia, Carolina Selatan beberapa hari lalu. 

Dengan investasi multi-juta dolar, perusahaan mengharapkan itu dapat meningkatkan produksi pengisi daya kendaraan listrik, termasuk menciptakan lebih dari 100 pekerjaan. 

Perusahaan mengatakan, fasilitas baru ini akan mampu memproduksi hingga 10.000 pengisi daya per tahun, mulai dari daya 20kW hingga 180kW.

Mereka akan berusaha untuk mulai melakukannya pada awal tahun depan. Perusahaan juga mengungkapkan bahwa nantinya, jaringan pengisi daya tersebut dapat digunakan armada bus sekolah, dan pelanggan komersial lainnya. 

Operasi manufaktur ini merupakan perubahan yang signifikan dari ABB sebelumnya yang berbasis di AS. Mereka saat itu berfokus pada pengisi daya keluaran daya tinggi dengan kecepatan antara 150 dan 450 kW.

“Kebutuhan investasi di sektor e-mobilitas AS tidak pernah sebesar ini, karena 18 juta EV diharapkan berada di jalan AS pada tahun 2030," kata Bob Stojanovic, Wakil Presiden ABB E-mobility di Amerika Utara dalam siaran persnya yang ditemukan oleh Teslarati

Stojanovic juga mengatakan bahwa operasi manufaktur AS mereka akan memungkinkan perusahaan untuk melayani pelanggan dengan lebih baik dan membantu memajukan adopsi EV dari kendaraan pribadi hingga transportasi umum dan armada. 

“Fasilitas kami di South Carolina adalah contoh lain bagaimana kami mendorong ekonomi e-mobilitas Amerika maju dengan solusi pengisian EV yang berkualitas dan andal yang memenuhi kebutuhan setiap bagian dari ekosistem transportasi yang berkelanjutan," tambahnya.