Bagikan:

JAKARTA - Flickr, sebuah situs web untuk berbagi foto yang banyak digunakan oleh blogger, kini memperkenalkan kategori konten baru yang bernama Virtual Photography

Berdasarkan keterangan di blog Flickr yang ditemukan oleh Engadget, Virtual Photography merupakan bentuk seni baru yang mengkhususkan diri pada foto yang diambil di dalam video gim atau lingkungan virtual. 

Sebelumnya, Flickr hanya memiliki tiga kategori konten, yaitu foto, ilustrasi/seni, dan tangkapan layar. Kemudian, setelah ditambahkan Virtual Photography, maka Flickr sekarang memiliki empat kategori konten. 

Apa itu Kategori Konten di Flickr? 

Jika Anda asing dengan Flickr, ketika Anda mengunggah konten atau foto di sana, Anda harus memilih tempat yang cocok dengan konten Anda. 

Dengan memasukkan konten Anda ke dalam salah satu kategori tadi, Anda dapat menggunakan filter untuk membatasi hasil pencarian Anda berdasarkan minat. 

Misalnya, fotografer virtual akan dapat memfilter berdasarkan "Virtual Photography" saat melakukan pencarian, jadi konten fotografi dunia nyata atau seni dan ilustrasi lainnya tidak akan muncul di pencarian Anda. 

Untuk menetapkan jenis konten fotografi virtual ke gambar Anda saat Anda mengunggahnya, buka Pengaturan, kemudian pilih "Virtual Photography/Machinima" sebagai default. 

Jika Anda ingin mengunggah jenis konten yang berbeda dan tidak ingin "Virtual Photography" menjadi kategori default untuk semua karya Anda, Anda memiliki opsi untuk menyetel jenis konten untuk masing-masing gambar pada halaman foto, atau menggunakan Organizer.