Zoom Luncurkan Fitur Baru untuk Bersaing dengan Aplikasi Video Conference Lainnya
Zoom luncurkan fitur baru. (foto: twitter @zoom)

Bagikan:

JAKARTA - Zoom Video Communications Inc mengumumkan pada Senin, 12 September  bahwa mereka telah mengganti nama produk obrolannya dan menambahkan beberapa fitur, termasuk integrasi pihak ketiga, karena tampaknya akan bersaing dengan pesaing termasuk Tim Microsoft  dan Slack.

Aplikasi Zoom, yang sekarang dikenal sebagai Zoom Team Chat, juga akan menyertakan fitur-fitur seperti kemampuan untuk berbagi obrolan dalam rapat ke Obrolan Tim, menjadwalkan rapat dari obrolan atau saluran. Fitur ini akan dirilis pada akhir bulan ini.

Zoom adalah perusahaan yang kurang dikenal sebelum pandemi melanda pada awal 2020, tetapi membukukan pertumbuhan pendapatan tiga digit di puncak krisis ketika masyarakat yang terjebak di rumah menggunakan konferensi video untuk berkomunikasi.

Perusahaan, yang bersaing dengan WeChat Work, Microsoft Teams, Cisco  WebEx dan Slack, menghadapi tugas berat untuk merekrut klien bergaji tinggi untuk mempertahankan pertumbuhannya pada saat beberapa perusahaan beralih ke pekerjaan hybrid.

Bulan lalu, Zoom memangkas perkiraan laba dan pendapatan tahunannya karena permintaan mendingin dari level tertinggi selama pandemi.  Saham Zoon yang menjadi kesayangan investor sejak pandemi naik 1% menjadi 83,43 dolar AS. Namun kini saham mereka turun 55% di tahun ini hingga penutupan Jumat pekan lalu.