LG Electronic Luncurkan Platform NFT di <i>Smart TV</i>, Bisa Dibeli dengan Mudah
LG buat platform NFT nya sendiri bernama LG Art Lab (foto: LG)

Bagikan:

JAKARTA - LG Electronic mulai memasuki dunia Non-Fungible Token (NFT) dengan meluncurkan platform NFT nya sendiri yang diberi nama LG Arts Lab. 

Berdasarkan siaran pers nya pada Senin, 5 September, LG mengatakan bahwa platform baru ini memungkinkan pengguna smart TV LG yang menjalankan webOS 5.0 atau yang lebih baru untuk membeli, menjual, dan menikmati karya seni digital berkualitas tinggi. 

"Memberikan kualitas gambar yang luar biasa dan menawarkan beberapa ukuran layar besar untuk dipilih, TV canggih LG adalah media yang sempurna untuk menampilkan koleksi NFT seseorang," tulis perusahaan di web LGNewsroom

Platform yang baru tersedia di AS ini akan menyertakan fitur LG Art Lab Drops, yang menampilkan profil artis dan mempratinjau karya baru yang muncul di layar utama Smart TV LG. 

Sementara itu, hitungan mundur Live Drops real-time memastikan pengguna tidak pernah melewatkan kesempatan untuk mendapatkan NFT baru saja diluncurkan.

Menurut perusahaan, pengguna akan dipermudah dalam melakukan pembelian maupun penjualan NFT dengan cara yang sesederhana mungkin, yaitu dengan menggabungkan kode QR di layar. 

Kemudian, kode QR itu memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan transaksi dengan cepat melalui Wallypto, perusahaan dompet mata uang kripto untuk smartphone.

"Setelah dibeli, NFT dapat diperdagangkan di LG Art Lab Marketplace, di mana pengguna dapat dengan mudah melihat riwayat transaksi," tambah LG. 

Perubahan menyatakan bahwa hasil karya yang ditampilkan di layar TV OLED LG akan memiliki rasio 16:9, dan gambar akan menjadi hidup dengan kontras dan akurasi warna yang luar biasa. 

Sebagai pembukaan pertamanya, LG Art Lab menyambut karya seni digital pertama dari pematung terkenal Barry X Ball. Beberapa bulan kemudian, karya dari seniman lainnya akan segera hadir di LG Art Lab.