Bagikan:

JAKARTA - Google merilis aplikasi Android baru bernama Online Insight Study. Menurut keterangan aplikasi di Play Store, Online Insight Study ini memungkinkan pengguna terdaftar untuk berpartisipasi dalam riset pasar.

Melansir dari 9to5google, sebuah situs yang dilampirkan pada daftar Play Store menjelaskan bahwa aplikasi ini merupakan proyek penelitian yang dilakukan oleh Google.

Jika Anda bersedia untuk mendaftar dan berpartisipasi, Google akan mengumpulkan informasi yang disetujui tentang iklan yang Anda lihat dan situs yang Anda kunjungi. 

Pengumpulan informasi ini dimaksudkan agar Google dapat mengembangkan solusi pengukuran yang bertujuan untuk meningkatkan masa depan periklanan online sambil mengutamakan privasi pengguna. 

Ada beberapa keuntungan jika Anda memutuskan untuk mendaftarkan di Online Insight Study.

  • Peserta yang memenuhi syarat dapat memperoleh poin yang dapat ditukarkan dengan kartu hadiah senilai hingga 10 dolar AS (Rp) per bulan atau 130 dolar AS (Rp) per tahun dengan bonus.
  • Peserta yang mendaftar mendapatkan penghargaan bonus dalam poin. 

Google juga mengatakan bahwa mereka tidak akan menggunakan informasi yang dikumpulkan untuk penelitian ini untuk melaporkan kampanye iklan kepada pengiklan atau menayangkan iklan yang dipersonalisasi kepada Anda. 

Menurut Google Play, aplikasi seluler Studi Wawasan Online dirilis pada 16 Agustus. Namun, ketika VOI mencari di Play Store, aplikasi ini belum tersedia di Indonesia. 

Tampaknya pengguna di Indonesia masih harus menunggu beberapa waktu ke depan untuk dapat melihat aplikasi ini.