JAKARTA - Saat ini, Apple memiliki dua slot iklan di platform App Store miliknya. Dua iklan ini tersebar di tab 'Penelusuran' utama dan juga satu lagi berada di hasil Penelusuran.
Tapi, sepertinya Apple akan memperluas bisnis periklanannya dengan menambahkan dua slot iklan baru di App Store.
Menurut laporan dari 9to5Mac, Apple akan menempatkan satu iklan baru di tab "Today" di App Store. Tentu saja penempatan iklan ini akan memberikan lebih banyak keuntungan untuk Apple dan juga pengembang, karena pengguna akan melihatnya langsung saat pertama kali membuka aplikasi.
Kemudian, penempatan slot iklan baru kedua akan muncul di halaman produk itu sendiri. Artinya, pengembang akan dapat menempatkan iklan mereka di halaman produk untuk aplikasi lain.
BACA JUGA:
Nantinya, iklan ini terletak di bagian paling bawah halaman produk, dan di bagian bawah spanduk iklan, akan menunjukkan aplikasi lain oleh pengembang yang sama.
Dalam sebuah pernyataan, Apple menjelaskan bahwa penempatan iklan baru ini memberi pengembang cara tambahan untuk menargetkan dan menjangkau pelanggan baru.
Hal tersebut disetujui oleh salah satu pengembang. CEO aplikasi AllTrails, Ron Schneidermann, mengatakan bahwa iklan Penelusuran Apple dapat membantu mereka menarik pelanggan baru yang lebih terlibat di seluruh pasar.
Uji coba penambahan dua iklan baru ke App Store akan segera diluncurkan, namun belum ada waktu pasti kapan tepatnya itu akan muncul.