Nonton Film Netflix yang Hanya Tersedia di Negara Tertentu Pakai VPN, Bisakah? Begini Penjelasannya
Cara menonton film dan acara TV dari negara lain di Netflix (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Sebagai pelanggan Netflix yang sudah mengocek banyak uang Anda pastilah Anda berharap lebih dari apa yang ditawarkan Netflix.

Netflix memang menyediakan film dan serial dari berbagai negara, namun tahukah Anda ada beberapa film atau serial yang hanya tersedia di negara tertentu? 

Jika tahu, pastilah Anda bingung bagaimana cara untuk menonton film tersebut jika tidak tersedia di wilayah Anda. Berikut penjelasannya. 

Mengapa Pustaka Netflix Berbeda Secara Internasional? 

Menurut CEO Netflix Reed Hastings, perpustakaan atau katalog Netflix berbeda di setiap negara karena lisensi teritorial. Berikut cara kerjanya.

Produser dari setiap film atau acara TV ingin memaksimalkan keuntungan dari produk mereka. Jadi, mereka melisensikan ciptaan mereka ke distributor konten yang berbeda di berbagai belahan dunia.

Bagaimana Cara Menonton Netflix Dari Negara Lain? 

Menurut pusat bantuan Netflix, penggunaan VPN untuk mengakses Netflix akan menyembunyikan wilayah Anda dan hanya memungkinkan Anda melihat acara TV dan film yang tersedia untuk semua wilayah secara global. Artinya, VPN yang Anda gunakan tidak akan berfungsi baik. 

Namun menurut Makeuseof, tidak semua VPN berfungsi dengan baik. Adanya VPN yang bisa Anda andalkan. Maka dari itu, penting bagi Anda menemukan VPN yang tepat untuk Netflix. 

Menggunakan VPN

Jika Anda sudah menemukan VPN yang cocok, Anda bisa langsung mengganti jaringan negara Anda dengan mudah. Berikut caranya:

  1. Install dan aktifkan VPN Anda.
  2. Di VPN, pilih negara yang perpustakaan Netflix-nya ingin Anda jelajahi.
  3. Buka aplikasi Netflix atau buka situs web Netflix. 
  4. Nikmati katalog Netflix negara itu. 

Secara keseluruhan, menurut percobaan yang dilakukan oleh Makeuseof, ada dua VPN yang berfungsi baik, yaitu "Express VPN dan Private VPN adalah salah satu opsi favorit kami," katanya.