Penting! Intip Fungsi Fitur Netflix Terbaru Mystery Box untuk Orang Tua
Netflix kini menjadi layanan yang ramah anak. (foto: dok.netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Netflix kini menjadi layanan yang ramah anak dengan menghadirkan fitur baru disebut Mystery Box. Fitur ini bekerja mirip dengan fitur lain yang sudah ada atau dikenal sebagai Play Something.

Jadi apa fungsi dari fitur Mystery Box? Menurut Nettlix, fitur tersebut membantu orang tua menemukan acara dan film baru yang sesuai untuk anak-anak mereka.

Mystery Box merupakan cara baru untuk menemukan konten baru di platform. Terlebih, memilih acara atau film baru untuk ditonton bukanlah sesuatu yang mudah, terutama jika menyangkut konten anak-anak.

Fitur baru ini akan tersedia secara eksklusif untuk profil anak-anak, dan akan muncul tepat di layar beranda Netflix. Untuk menggunakan fitur ini, orang tua dan anak-anak harus menemukan Favorites Row di bagian atas beranda dan kemudian memilih opsi Mystery Box. Setelah itu, Netflix akan menampilkan rekomendasi konten di layar.

“Arahkan kursor ke Mystery Box yang gemerlap untuk menemukan judul yang baru untuk Anda! Dan voila, saatnya pertunjukan,” ungkap direktur inovasi produk Netflix untuk anak-anak dan keluarga, TJ Marston seperti dikutip dari The Verge, Jumat, 20 Mei.

Perlu diingat kembali, fitur Mystery Box baru dapat membantu anak-anak menemukan sesuatu yang baru di antara sejumlah besar judul yang berfokus pada anak-anak di Netflix, seperti tombol Play Something yang membantu orang dewasa menemukan konten baru.

Netflix terus berinvestasi pada layanannya untuk lebih ramah anak-anak dengan mengubah desain ulang profil, 10 baris teratas untuk profil dengan batasan usia dan bahkan pengujian umpan gaya TikTok untuk anak-anak.

Perusahaan juga telah membuat beberapa taruhan besar pada konten yang berfokus pada anak-anak, termasuk membeli hak atas katalog Roald Dahl.