Sempat Down, Netflix Umumkan Layanannya Sudah Kembali Beroperasi
Ilustrasi Netflix (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Netflix mengumumkan bahwa layanannya kembali beroperasi setelah mengalami gangguan selama beberapa jam di semua perangkat.

Melansir Reuters, Sabtu, berdasarkan laporan dari downdetector, laporan pemadaman ini berasal dari negara-negara termasuk Amerika Serikat, Prancis, dan India.

Akibatnya tidak adanya akses ke Netflix, banyak pengguna layanan streaming film ini yang menyampaikan kekecewaannya di Twitter, lantaran akun mereka yang tidak bisa digunakan.

Menurut pantauan VOI, banyak juga pengguna dari Indonesia yang ikut serta mengalami gangguan. Mereka mengeluhkan akunnya tidak bisa dibuka, bahkan sebagian akun ke logout dengan sendirinya.

Tapi tampaknya, pihak Netflix sudah menyelesaikan masalah tersebut. Pada akhir Maret 2022, pengguna Netflix tercatat mencapai 220 juta pelanggan.

Bukan hanya Netflix yang mengalami pemadaman, pada hari Jumat kemarin, downdetector juga melaporkan adanya masalah dengan aplikasi berbagi foto, instagram.

Menurut laporan itu, hampir 24.000 pengguna Instagram terkena dampak pada pukul 17.00 ET (Jumat 04.00 WIB).

Kemudian di hari Kamis, 14 Juli, Reuters juga mengabarkan bahwa Twitter Inc juga mengalami pemadaman serupa hampir tiga jam yang mempengaruhi sebanyak 50.000 pengguna pada puncaknya.

Akhir tahun lalu, Meta mengalami pemadaman selama hampir enam jam yang membuat WhatsApp, Instagram, dan Messenger tidak dapat dijangkau oleh miliaran pengguna.