Bagikan:

JAKARTA – CEO Galaxy Digital Mike Novogratz memprediksi harga kripto akan turun lebih dalam lagi. Pandangan tersebut disampaikan Novogratz dalam sebuah wawancara dengan CNBC.

Sebagai informasi, Galaxy Digital adalah firma investasi berbasis teknologi yang menyediakan solusi keuangan di seputar ekosistem aset digital. Perusahaan tersebut didirikan oleh Novogratz pada 15 Desember 2017.

“Kita akan sideways ... Bisakah kita turun? Tentu saja, kita bisa,” kata Novogratz mengenai pergerakan harga kripto.

Dia menyampaikan bahwa harga kripto akan mengalami pergerakan menyamping atau sideways. Pergerakan tersebut akan berlangsung dalam beberapa waktu hingga Federal Reserve membalikan kebijakan moneternya.

Novogratz menilai bahwa market kripto saat ini sedang mengalami koreksi besar-besaran akibat terlalu banyak leverage berlebihan. Perusahaan mata uang kripto seperti Celsius, BlockFi, dan Three Arrows Capital disebut memiliki leverage yang sangat besar, menurut Novogratz.

Tiga perusahaan yang disebutkan di atas sejauh ini termasuk di antara korban terbesar dari kehancuran pasar yang sedang berlangsung, mendorong seluruh industri ke titik puncaknya.

Kendati begitu, CEO Galaxy Digital itu menyatakan bahwa proses deleveraging masih akan berlangsung dan sepenuhnya belum rampung. “Rasanya kita 90% melalui deleveraging itu,” ujar Novogratz.