Google Luncurkan BTS X Street Galleries sebagai Hadiah Ulang Tahun ARMY, Begini Cara Ikut Tur Virtual BTS
BTS X Street Galleries bisa jelajahi tempat bersejarah member BTS secara virtual (foto: Google/Dinda Buana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Tepat pada 9 Juli kemarin, Army (nama resmi penggemar BTS) merayakan anniversary yang ke sembilan. Saat merayakan hari jadinya, Google merilis eksperimen tampilan jalan baru melalui platform Art  & Culture. 

BTS x Street Galleries merupakan kolaborasi antara 21 ikon pop BTS dan Google Art & Culture Lab, diluncurkan untuk menandai ulang tahun penggemar BTS.

Eksperimen ini akan membawa Anda ke dalam tur budaya virtual ke tempat-tempat yang berkesan atau tempat yang pernah dikunjungi oleh grup pria asal Korea Selatan ini. Mulai dari Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York City hingga Cheonggu Building di Seoul, tempat cerita BTS dimulai.

Ketika Anda membuka dan menjalankan eksperimen ini, Anda akan melihat masing-masing dari anggota BTS telah melengkungkan Street Galleries dengan karya seni yang mencerminkan cerita pribadi mereka, serta pesan cinta, penerimaan, dan harapan diperjuangkan oleh band.

Salah satu contohnya adalah leader BTS, RM. RM mengajak kita dalam tur ke salah satu street galeri di Namdaemoon, Seoul. Menurut sang leader, lokasi ini istimewa bagi mereka karena BTS memulai konser global disana pada tahun 2021. 

Bagi Anda seorang Army, Anda dapat mencobanya dengan cara berikut ini:

  1. Ketik BTS x Street Galleries pada browser desktop atau smartphone Anda. 
  2. Klik opsi “jalankan eksperimen” dan tunggu selama beberapa saat. 
  3. Setelah proses loading selesai, tampilan street art BTS akan muncul. Anda juga bisa melihat ikon member BTS di sisi pojok kanan bawah layar.
  4. Dari sana, Anda akan melihat dua pilihan yang muncul yaitu “Explore With BTS” atau “Create Your Own”.
  5. Jika memilih “Explore With BTS”, maka kita akan dibawa menelusuri street art dari masing-masing member BTS.
  6. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan fitur “Create Your Own”, untuk membuat street arts Anda sendiri melalui browser versi desktop.