Buat Catatan Pribadi di Profil Zoom untuk Memberitahu Kolega Anda Ketika Sedang Keluar
Cara menambahakan catatan pribadi ke profil Zoom Anda (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Zoom sudah menjadi alat panggilan video atau meeting online yang banyak digunakan selama masa pandemi COVID-19. Alasannya adalah karena Zoom masih bisa digunakan secara gratis yang menampung hingga 100 peserta.

Ketika Anda sedang makan siang atau sedang fokus dalam pekerjaan, bisa jadi Anda tidak melihat atau tidak menjawab panggilan dan pesan di Zoom. Untuk itu, Anda bisa mengatur catatan pribadi di profil Anda untuk memberi tahu mereka saat Anda sibuk atau keluar. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Zoom Memungkinkan Anda untuk Menambahkan Catatan Pribadi ke Profil Anda

Dengan menambahkan catatan pribadi ke profil Anda, ini akan memungkunkan Anda untuk menyampaikan pesan ke kolega dan kontak jika Anda sedang berada jauh dari komputer Anda. 

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan fitur mode fokus Zoom untuk membatasi gangguan saat mengerjakan tugas atau menghadiri rapat. 

Catatan pribadi akan muncul di bagian atas profil Zoom Anda kepada siapa saja yang dapat melihat profil Anda. Itu juga akan terlihat oleh siapa pun yang menulis pesan kepada Anda. 

Pesan akan tetap aktif selama yang Anda mau, tapi Anda juga dapat mengubahnya sesering yang diperlukan. Fitur ini tersedia untuk Anda jika Anda menggunakan Zoom di Linux, macOS, Windows, Android, atau iOS.

Cara Menambahkan Catatan Pribadi ke Profil Anda di Zoom

  1. Buka aplikasi Zoom.
  2. Klik ikon Profil Anda
  3. Sekarang klik pada bilah teks Tetapkan catatan pribadi di bawah alamat email Anda. 
  4. Tulis pesan Anda di tempat yang disediakan. 
  5. Centang kotak di bawah catatan pribadi Anda jika Anda ingin catatan pribadi Anda muncul di atas kotak tulis pesan setiap kali seseorang mengirimi Anda pesan atau menandai Anda.
  6. Terakhir, tentukan jumlah waktu yang Anda inginkan agar catatan pribadi Anda ditampilkan di profil Anda dengan mengklik menu drop-down di bawah Waktu Tampilan. Anda dapat memilih agar pesan Anda bertahan antara satu jam dan selamanya.