Renault Bermitra dengan Atos untuk Analisis Data, Penghematan Biaya Produksi
Atos dan Renault kerja sama penghemat biaya produksi. (foto: twitter @renaultgroup)

Bagikan:

JAKARTA - Produsen mobil asal Prancis Renault kini bekerja sama dengan perusahaan perangkat lunak Atos, untuk mengumpulkan dan menganalisis data dalam "kolaborasi strategis" guna membantu pelaku sektor otomotif mengurangi biaya produksi.

Selasa, 28 Juni, Renault dan Atos mengatakan kemitraan data mereka akan memungkinkan produsen untuk mengumpulkan dan menyusun data dari peralatan industri dalam skala besar untuk meningkatkan keunggulan operasional dan kualitas produk.

“Melalui kolaborasi kami dengan Atos, kami akan melangkah lebih jauh dalam mengkomersialkan keahlian kami karena kami mendukung organisasi sektor manufaktur dalam meningkatkan transformasi digital mereka. Ini menandai langkah baru dalam transformasi digital dan kapasitas inovasi Renault Group,” kata Jose-Vicente de los Mozos, Industri Grup EVP, Grup Renault, seperti dikutip Reuters.

Renault menambahkan bahwa pihaknya telah menghemat 80 juta euro (Rp 1,25 triliun) per tahun dan bertujuan untuk menerapkan solusi ini di sisa 35 pabriknya, yang menghubungkan lebih dari 22.000 peralatan, pada tahun 2023 untuk menghasilkan penghematan 200 juta euro (Rp 3,13 triliun) per tahun.